Tips Merawat Sepeda Motor Matic – Pada dasarnya merawat sepeda motor matic agar tetap awet dan kondisi mesin tetap sehat wal afiat sama dengan merawat sepeda motor pada umum. akan tetapi yang perlu anda perhatikan pada motor matic adalah pada Van Beltnya, karena motor matic tidak menggunakan rantai seperti motor bebek pada umumnya.

Tips Merawat Sepeda Motor Matic dari hujan, Tips Merawat Sepeda Motor Matic mengganti oli, Tips Merawat Sepeda Motor Matic paling penting, Tips Merawat Sepeda Motor Matic agar awet

Bagaimanakah cara merawat sepeda motor matic agar motor kesayang Anda tetap awet dan tahan lama? mari simak tips-tips yang telah Kami sajikan di bawah ini.

Tips Merawat Sepeda Motor Matic

  • Sebelum motor di gunakan, sebaiknya mesin dipanaskan terlebih dahulu dan biarkan mesin nyala ± selama 5-10 menit dalam keadaan stationer (tanpa di gas-gas/bleyer). Agar oli pemulas mesin bisa memulasi onderdil yang ada di dalam mesin secara maksimal tanpa ada beban apapun.
  • Lakukan surve rutin di bengkel langganan yang sudah Anda percaya untuk membantu, lakukan secara berkala ±2-3 bulan sekali atau ketika motor sudah mencapai 2000 km dalam penggunaannya.
  • Pada saat servis sebaiknya di ganti juga oli mesin, untuk membuang oli yang sudah kotor dan juga agar kekentalan oli mesin tetap terjaga.
  • Selain oli mesin,  yang tidak kalah pentingnya adalah oli gardan, karena gardan mempunyai pungsi yang penting yakni untuk menggerakkan laju kendaraan Anda.
  • Ketika Anda menggunakan motor matic Anda, sebaiknya peningkatan dan penurunan kecepatan (gas) di lakukan secara perlahan jangan secara kontak, agar lebih irit bahan bakar dan juga menjaga keawetan mesin.
  • Dan usahakan tangki bahan bakar tetap terisi oleh bensin, minimal setengan dari kapasitas tangki.
  • Jika anda mengganti Spare part, uasahakan menggunkan Spare part yang asli, meskipun harganya lebih tinggi akan tetapi kualitasnya terjamin.

Pada akhir-akhir ini Sepeda motor matic memang sudah menjadi idaman dan idola kebanyakan masyarakat pada umumnya, karena bentuknya yang lebih instan dan lebih ringan dari sepeda motor bebekan. Apalagi masyarat yang tinggal di kota-kota besar menggunakan sepeda motor matic sudak menjadi pilihan utama karena keadaan lalu lintas yang semakin padat yang mengakibatkan kemacetan. Namun jika Anda tidak pandai merawat motor matic akan sedikit menguras isi kantong untuk memperbaiki bagian yang sudah rusak.

Semoga tulisan yang sederhana di atas tadi bisa menambah pengalaman Anda untuk merawat dan menjaga Sepeda Motor Matic kesayangan Anda. .

Loading...
cara mengkilapkan body motor matic, cara merawat body motor matic, cara merawat motor beat lama, cara agar sepeda motor matik awet dan tahan lama, Cara merawat tebeng dek motor matik agar awet