Si Elegan Full Carbon Toyota GT86 – Modifikasi mobil mungkin sudah tidak asing terdengar ditelinga kita, bebagai macam mobil yang dimodifikasi sesuai dengan kreativitas dan selera kita semua, dari hal yng kecil samapi besar serta dari hal yang terlihat sampai tidak terlihat.

Seperti mobil yang satu ini yaitu Toyota GT86 yang dimodifikasi sampai sedemikian rupa dari bentuk sampai mesinnya. Mobil yang pernah jadi juara umum dalam dua acara contes yang diadakan oleh HIN (Indonesia Auto Modified) dan Toyota Soulnation. Di HIN mendapatkan gelar “The King” dan mendapatkan The Best di acara Toyota Soulnation. Mobil ini memang layak mendapatkan itu semuanya karena banyak modifikasi dan karena banyaknya modifikasi mobil ini mendapat buku manual sendiri. Jadi apa aja yang telah dimodifikasi pada mobil ini, semuanya ada di bawah ini :

Bodyworks

Mobil ini seluruh bodynya menggunakan carbon kevlar yang dicat dengan warna merah sampai gagang pintunya juga menggunakan carbon, body kit nya menggunakan roket buny yang sedikit di costum menyesuaikan dengan fitting mobilnya, bemper depan juga custom dengan menggunakan bemper standarnya yang foklemnya dihilangkan diganti menjadi lubang yang berguna untuk mendinginkan rem. Forntlips nya juga custom bentuknya seperti roket buny V1 begitu pula dengan sedekirt nya. Lampunya menggunakan facelift headlamp & rear lamp yang lebih dingin dari lampu 86 standarnya. Kap mesinya menggunkan bahan carbon juga yang custom tapi menggunakan warna abu-abu. Di belakang ada ducktail cutom, lampu belangkang menggunkan lampu 86 facelift, dan terakhir kenalpot menggunakan greddy.

Undercarriage

Velgnya menggunkan WCI CC10 dengan ring 19 dan lebar 9.5 untuk depan, ban nya menggunakan advan neova dengan ukuran 255-35, lugnutnya sudah diganti dengan 326 power, dibalik velg ini brembo 6 pot untuk bagian depan dan kaki-kakinya, lower arm, camber kit, dll menggunkan megan racing.

Velg belakang sama seperti velg depan perbedaanya velg belakang lebarnya 10.5 dan untuk bagian belakang perbedaan lainya adalah brembonya menggunakan 4 pot. Untuk kaki-kaki bagian belakang menggunakan Stance rear camber kit, Weapon R rear toe & arm adjuster dan mobil ini menggunakan airsus.

Interior & Audio

Interior juga penuh dengan carbon dari dasbord full carbon, konsol tengan karbon, setir carbon, pintu trim carbon dengan ditambah dengan lapisan suede lalu kursinya menggunkan recaro sporter, indikator menggunakan visi greddy yang indikatornya transparan, jok belakangnya dilepas diganti rollbar lalu ada dua buah airtank, dua buah kompresor costum hardline.

Audio dan headunitnya menggunakan alpine, dua speker depan juga menggunkan alphin, 2 speker belakang juga menggunakan alphine serta subwoofer juga menggunkan alphine dan yang terakhir di bagasi ada costum audio box yang menggunakan carbon. Untuk sisanya masih menggunkan standart.

Engine

Mesin ganti dengan corvette V8 LS3 dengan 6200 cc dan hp sekitar 500, mesin ini tidak kalah dengan eksterios dan interior dimana banyak carbon juga perbedaannya carbonnya menggunakan carbon putih. modifikasinya antara lain :

  • custom propeller shaft. alloy radiator
  • custom radiator fan
  • custom intake pipe
  • open air filter
  • custom stainlesssteel header
  • custom stainlesssteel exhaust pipe
  • custom transfercase adapter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here