Modifikasi Yamaha Scorpio Street Tracker – Awal Di bangun modif sudah setengah mateng, yang namanya setengah mateng itu pasti enak, kya telor, kue pancong dll yang kalian suka, nah kalau motor di bikin setengah mateng pasti gak enak, kentang, nanggung dan kyak ada yang kurang di lihat.

kenapa di bilang setengah mateng saat datang ke bengkel katros kaki-kaki dan beberapa bagian sudah di modifikasi, cuamn bodi-bodi dan detailing di serahkan pada bengkel Katros, Untuk basic motor nya sendir, motor ini adalah Yamaha Scorpio 2009, nama klain ny adalah pak iwan.

Seperti apa ubahan Yamaha Scorpio Setengah mateng ini, kita akan ngajak kalian melihat Proses modifikasi motor ini.

Yang Pertama dikerjakan adalah membuat Konsep Tangki, karana sebuah motor costum itu tangki adalah bagian yang sangat penting dan sangat terlihat, kalo bentuk tangki nya aja sudah ngaco, ya hampir keseluruhan motor kurang sedap dipandang. Untuk Model tangki nya sendiri menggunakan plat galvanis 1,2 mm.

Untuk detail model tengkinya sendiri pak iwan gak mau bserbentuk ada siku-siku atau agak tajam, karna menurut dia motor costum pada umumnya itu berbentuk bulet atau tidak bersiku, pak iwan pengen order motor nya ini sdikit berksiku atau kotak tetapi tidak tajam.

Lalu untuk body samping, ketika motor ini dateng memang sudah ada, mnurut kami bodi samping ini kurang ok atau kurang cocok, lalu untuk urusan body samping di serahkan pada team kami, cuman pak iwan emang request supaya untuk body samping nya itu juga senada atau nyambung dengan bentuk  tengki.

Spakbor depan dan belakang aslinya udah ada, yang belakang secara bentuk sih tidak masalah banget, tapi secara material itu enteng banget dan lentur banget, di bikin lagi baru dengan menggunakan plat galvanis ketebalan 1,2 mm.

Motor ini menggunakan swing arm market yang sudah dilengkapi dengan stabilizer, tapi hal itu jadi masalah baru, karna bibir ban terlalu mepet dengan swing arm, dan team mengatur ulang.

Setelah Body work sudah selesai team melanjutkan untuk ketahap Painting, motor harus dibikin gimana caranya supaya motor ini walau berwarna hitam, warna setandar lah tapi bisa terlihat keren atau apa lah yang enak dipandang.

Solusinya nambahin sedikit grafis dengan menggunakan  silver lift, bnyak bagian lain yang harus di cat ulang, untuk bagian yang tidak di cata otomatis dipoles.

Tahap Terakhir dalam sebuah produksi adalah perakitan, pemasngan part after breket, misal ny seperti lampu depan – belakang, dan kabel-kabel body. dan juga handelt kiri kanan. itu alsi nyakan kalau scorpio standart koling nya menggunkan kabel, nah ini di ganti dengan hidrolik.

Modifikasi Yamaha Scorpio Street Tracker

Setelah selesai perakitan motor nya di cuci atau di mandiin.

Ada Request tambahan yaitu, dia pengen bagian samping tangkinya kiri – kanan di kasih stiker logo  yamaha

Tidak Ketinggalan yang pastinya nambahin palat emblem team kami di kenalpot. dan itu bagian akhir nya.

Ban depan menggunakan Pirelli T60 ukuran pelg 3inci, daouble piringan cakram

Shock breker depan menggunakan copotan moge dengan diameter pas shock 41mm

Ban belakang masih menggunakan Pirelli T60 ukuran dengan pelg ukuran 4,5 inci dan melakukan upgrade pengereman belakang dengan yang asli nya tromol jadi piringan cakram.

Dengan swing arm menggunakan Vrossi yang berbahan alumunium. dan gear menggukan SSS.

Bagian Body full helmt menggunakan plat galvanis 1,2 mm, untuk cat nya agar warna hitan tidak menoteng, kami mngkobinasikan warna hitam glosi dan sdikit grafis mnggunakan warna silver lift, walau kelitan nya kasar, tapi itu halus dan rata.

Jok menggunakan bahan dasar palat galvanis ketebalan 1,2mm supaya tidak gampang meleok, untuk kulit nya kami menggunakn bahan sintetis berwarna coklat tua kasar.

Lampu depan menggunakan 5,7 inci LED, stopline dan sen merk brock.

Dan master rem bawaan di ganti dengan merk RCB, dan sistem kopling nya di ganti dengan sistem hydrolik merk RCB.

Sedangakn indikator RPM menggukan merk brock

Team juga memasangkan kenalpot buatan kami sendiri full sistem berbahan stanlis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here