TUTORIAL PENGGUNAAN SMARTKEY Honda PCX 150 – kali ini kami akan membahas all new honda pcx 150 , dan kami akan membahas honda keyless smart system. setiap pembelian honda pcx 150 maka para konsumen akan mendapatkan 2 buah keylles atau smaart keyless, juga mendapatkan emergency key, dan mendapatkan 2 buah ID tag.

apa fungsinya gimana cara penggunaanya serta cara setingannya mari kita ulas langsung.

SMART KEY

pada smartkey ini terdapat tiga buah tombol, dengan posisi paling atas yang bergambar sebuah motor merupakan ANSWER BACK SYSTEM, tombol tengah merupakan ALARM, dan yang paling bawah merupakan SAKLAR ON/OFF. Smartkey ini yang memancarkan sinyal yang mana akan di terima oleh motor. dalam sebuah motor terpasang alat yang biasa kita sebut SCU (SMART CONTROL UNIT) Pusat Kontrol System Keyless. cara kerja smartkey ini ketika di nyalakan maka akan saling berhubungan memancarkan sinyal dengan motor melalui SCU yang mana apabila SCU telah terkonek dengan smartkeyss ini maka SCU mempersilakan kontak pada PCX ini untuk dinyalakan. dan apabila kontak telah menyala maka motor siap di fungsikan.

TUTORIAL PENGGUNAAN SMARTKEY Honda PCX 150

agar smartkey bisa terkonek dengan SCU maka yang harus di perhatikan

  1. remote keyless terdaftar pada smart control unit (SCU).
  2. motor dan remote keyless dalam radius 2 meter.

setelah kontak menyala maka bisa langsung di putar, dalam kontak tersebut terdapat 4 pilihan menu

  1. dengan tanda gembok  untuk mengunci stang motor
  2. putar sekali dengan symbol lingkaran O untuk men OFF kan
  3. putar lagi dibawahnya aada tanda seat feul untuk mebuka jok motor dan tutp tangki bensin
  4. putaran yang terakhir IGNATION (I).  apabila di posisi ini kontak ditekan maka ring lampu biru akan mati akan tetapi indikator speedometer akan menyala dan motor siap di stater.

CARA MEMATIKAN SMART KEY SYSTEM Honda PCX 150

ada empat cara mematikan smartkey system ini :

  1. dengan memutar ke arah symbol O dan di tekan sekali maka itu sudah meatikan kontaknya.
  2. didiamkan selama 20 detik dan pengendara masih dalam jangkauna kurang dari 2 meter.
  3. tinggalkan sepeda motor lebih dari 2 meter, yang artinya smartkey ini sudah tidak lagi terdeteksi SCU.
  4.  menekan tombol ON/OFF ke posisi OFF  dan tahan hingga indikator LED pada keyless berwarna Merah. maka motor akan mati

namun dari pihak honda menyarankan agar  posisi kontak di posisi gembok dan menekan simbol kunci pada keyless

CARA MENGKATIFKAN ANSWER BACK SYSTEM Honda PCX 150

fungsi dari tombbol dibagian atas smarkeysystem ini adalah untuk memudahkan kita mencari posisi motor apabila sedang berada di parkiran luas. dengan cara menekan tombol atasnya maka motor akan berbunyi serta berkedip. tapi sebenarnya bunyi dari beep motor ini bisa di pilih dengan cara menyetingnya. tombol ini bisa mendetek  motor dalam radius 20 meter.

CARA MENGAKTIFKAN ANTI THEFT ALARM Honda PCX 150

fungsi ketiga dari smartkey ini adalah alarm. dengan menekan tombol yang berada di tengah, maka motor akan berbunyi BEEP dan BEEP sekali lagi di iringi led merah di kontak menyala. maka alarm pada motor sudah aktif

untuk mematikan alarm dengan menekan tombol tengah hingga motor berbunyi beep dua kali maka alarm sudah tidak aktif, atau yang kedua dengan menekan kontak dengan smartkey di tangan otomais alarm akan mati.

SETING SMARTKEY SYSTEM. Honda PCX 150

mematikan suara tombol keyless apabila anda tidak suka dengan suara beep satt menekan kontak. maka suara tersebut dapat anda ubah ke posisi silent, pertama kita tekan posisi on/off smartkey agak lama hingga indikator di smartkey menjadi merah setlah itu tekan tombol  ANSWER BACK SYSTEM maka suara beep pada motor tidak akan terdengar kembali.

mematikan suara ANSWER BACK SYSTEM  dengan  cara menekan tombol Answer Back System Hingga indikator LED berwarna merah maka akan mesilentkan suara beep pada Answer Back System tersebut. untuk mengaktifkan kembali suara beep nya tekan agak lama lagi hingga indikator berubah menjadi warna hijau maka beep akan terdengar kembali seperti semula.

nah itu dia tutorial singkat cara menggunakan smartkeyles. apabila masih ada yang kurang paham pada tutorial ini bisa langsung datang e AHASS honda terdekat terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here