REVIEW HONDA SUPER CUB C125 BEBEK TERMAHAL DI INDONESIA – motor ini sebenarnya sudah di perkenalkan 2017 tahun lalu di jepang, eropa, serta amerika.  namun di indonesia baru di pasarkan tahun 2018 saat ini oleh PT PT Astra Honda Motor (AHM). secara desain motor ini sangat clasic sekali. desainnya terinspirasi dari motor lawas yaitu C100 keluaran tahun 1958. artinya 60 tahun C125 ini renkarnasi dari motor C100. nampak dari desainnya sangat mirip sekali. mulai penempatan lampu bentuk stang spakbor yang bulat, jok single set. hingga warna sayap yang putih dipadukan dengan body warna biru. sedikit informasi C100 merupakan cikal bakal bebeknya honda di dunia. dan dari tahun 1958 sampai saat ini sudah 100 juta unit terjual di seluruh dunia.

model ini adalah model premium paling mahal dan top modelnya honda yang memang sengaja di buat sengaja sangat exlusif. pihak honda menyebutnya harga yang memorable  price. kisaran harga ON THE ROAD untuk wilayah jakarta sekitar 55 juta.

Selain model yang sangat exslusif, faktor yang mempengaruhi tingginya harga Super Cub C125 ini karena produk ini dikirim langsung dari thailand sehingga ada biaya pengirimannya yang menjadikan harga lebih tinggi. di banding produksi dalam negri.

REVIEW HONDA SUPER CUB C125 BEBEK TERMAHAL DI INDONESIA

penasaran fitur apa saja yang disuguhkan bebek termahal di indonesia untuk saat ini. mari kita simak satu persatu :

FITUR

banyak sekali fitur modern yang di suguhkan dari Honda super cub C125 ini. bisa di bilang ini bukan motor clasic melainkan motor retro modern. karena desainya sudah lebih modern dengan fitur fitur yang canggih. bebek ini merupakan bebek pertama yang menggunakan system keyless. yang mana keyless nya pun mirip dengan honda pcx 150. Ada alarm, answer back system juga tombol electric untuk membuka jok.

Lampu semua sudah LED dan spido perpaduan analog untuk penunjuk kecepatan dan digital untuk fuelmeter, odometer, tripmeter gear position dan jam.

Begitu juga peleknya, pakai model casting wheels dengan finishing krom yang dibalut ban tubeless dengan ukuran  bagian terdepan 70/90-17 serta belakang 80/90-17.

rangka motor ini  menggunakan Back Bone Steel. tidak seperti pendahulunya menggunakan rangka monocock

SUSPENSION

Motor Honda Super Cub C125 ini itdak menggunakan model link, melainkan menggunakan  model Hydraulic telescopic inverted dengan diameter 26 mm. untuk suspensi menggunakan swing arm dengan suspensi ganda

ENGINE

untuk bagian dapu pacu bebek ini memiliki spesifikasi mesin yang mirip dengan Honda supra X 125. mulai dari tampilan luar blok sampai sirip-sirip enginenya. namun paa super cub ini cover bak kopling nya tidak dipasang kick stater. melainkan ada lubang indikator oli mesin.

untuk konfigurasi mesinya menggunakan satu silinder SOHC dengan 2 klep dan sudah menggunakan injeksi bahan bakar type close loop.

transmisinya menggunakan 4 percepatan yang di padu dengan kopling semi otomatis. mesin ini menghasilkan power 9,07 DK di RPM 7.500, namun bicara Torsi Honda Super Cub ini mampu menembus di angka 9,79 NM di 5.000 RPM.

Secara standar emisi Super CUb C125 ini sudah lebih baik karena lolos standar Euro 4. makanya bila di perhatikan bagian leher knalpotnya kecil dan meliuk serta memiliki catalytic converter.

SPESIFIKASI :

  • Type Mesin : Pendingin Udara, SOHC 4 langkah
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : Fuel Injection (PGM-FI)
  • Diameter X Langkah : 52,4 X 57,913 mm
  • Type Transmisi : Manual, 4 percepatan
  • Rasio Kompresi : 9,3 : 1
  • Daya Maksimum : 9,07 dk /7.500 RPM
  • Torsi Maksimum : 9,79 Nm/ 5.000 RPM
  • Type Stater : Elektrik
  • Type Kopling : Wet, Multiple With Coil Spring
  • Type Pendingin : Pendingin udara

Di Amerika, Super Cub C125 ini akan dibanderol $3.599 atau sekitar Rp 51,5 juta. Jika dibandingkan dengan harga motor Honda di Indonesia, motor ini sudah melewati harga CBR150R yang dibanderol Rp 34 jutaan dan kurang Rp 13 juta lagi untuk menyamai harga CBR250RR yang dibanderol Rp 64 jutaan . Motor ini diperkirakan akan beredar di pasaran mulai September 2018. Kira-kira apakah bisa dijual di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here