5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Knalpot Membuat tampilan maksimal memang kerap dilakukan oleh pemilik mobil, mulai dengan memasang kaca film, mengganti velg sampai knlapot tidak luput dari perhatian. Modifikasi yang dilakukan tersebut memang digemari oleh sebagian orang terutama anak muda, untuk pecinta mofikasi mengganti knalpot mobil adalah salah satu hal yang harus dilakukan dengan mengganti knalpot mobil dapat menjadikan sura menjadi lebih gahar, tampilan lebih keren dan tarikan mesin jadi lebih enteng. Untuk mendapatkan seperti yang telah disebutkan tadi biasanya para pecinta otomotif menggantinya dengan knalpot jenis racing.

Kami akan membagikan beberapa 5 hal yang perlu anda perhatikan saat mengganti knalpot standart ke racing, hal pertama yang anda harus lakukan adalah memperhatikan saluran gas pembuangan pada mobil anda selain itu perhatikan juga strukturnya apabila menginginkan performa mesin yang lebih baik adapun struktur yang harus diperhatikan adalah sebahgai berikut :

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Knalpot

 

Header Knalpot

Adapun struktur pertama yang harus dilakukan pengecekan adalah header knalpot pada umunya pelaku modifikasi yang menginginkan suara yang yang lebih gahar dengan yang performa bagus akan mempertimbangnya. Karena pemilihan model header yang tepat dapat mengahasilkan performa yang baik untuk tarikan mobil anda oleh sebab itu pastikan anda memilih model yang pas dengan mobil anda.

Resonator

Setelah header terdapat bagian lain yaitu resonator fungsinya adalah untuk meredam suara yang dihasilkan. Mesikipun hanya untuk peredam saja tapi jika dimesinya tidak tepat dapat menurunkan performa mobil anda dan boros bahan bakar oleh sabab itu pilihlah resonator yang mengalirkan udara dengan baik, debit udara tersbut dihasilkan cfm dan mengalir ke resonator. Jadi anda harus memperhatikan masalah estimasi debit udara yang dihasilkan oleh mesin.

Pipa Knalpot

Saat mengganti knlapot mobil dengan model racing, pipa knlapot juga harus ikut dilakukan pergantian karna hal tersebut sudah menjadi prosedur utnuk performa yang maksimal namun dalam pemilihan pipa knalpot tidak boleh sembarangan, pastikan yang anda pilih adalah yang paling bagus dan tidak ada kelebihan material di dalam pipa knalpot. Untuk kondisi paling bagus biasanya memiliki bentuk bulat yang sempurna dan jika kualitas tidak baik dapat kelebihan material maka gas buang yang melewati pipa sedikit terhambat oleh material tersebut sehingga performa yang dihasilkan kurang maksimal.

Muffler

Sebenarnya jika hanya menginginkan suara yang gahar anda dapat mengganti satu bagian saja yaitu muffler, muffler sering disebut dengan kanlpot fungsi sebenarnya adalah menjadi peredam suara yang dihasilkan oeh sisa pembuangan gas, namun dengan melakukan perubahan pada bagian ini bisa menghasilkan suara yang khas dan bervariasi sehingga banyak sekali yang menginginkan perbedaan suara dengan kendaraan lain. Model muffler sangatlah beragam jadi jika ingin menggantinya sesuaikan dengan karakter mobil anda, perlu diketahui diameter pada mulut knalpot semakin besar maka suara yang dihasilkan akan semakin rendah atau ngebas, selain itu pilihlah bahan yang tidak mudah timbul karat dan juga memliki kualitas yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here