Halo semua, hari ini saya akan mengulas tipe-tipe SC Project yang tersedia di tahun 2018.

SC Project Carbon Oval Full System

Saya akan memualai dari model Oval, dan ini sudah banyak pabrikan yang menggunakan model seperti ini, jadi dibilang model yang sudah umum dan bnyak yang di pakai karna memang sudah muncul dari tahun 80an, 90an, 2000an, sampe sekarangdan oval ini adalah SC Project Carbon Oval Full System , ada juga sertifikasi dia sudah di tes uji di eropa sana dia punya ketingkatan suara, walaupun ada desible nya bisa di lepas.

SC Project Carbon GP M2

ada juga model yang pepular semejak tahun 80an, ini model gp M2, dia bentuk nya bulet, tapi dia punya tip, dari tahun 80 bnyak model-model merek lain mirip seperti ini, dan sampai sekarng SC projecy tetap mempertahan kan nya. karna masih banyak yang menggunakan nya model model clasik, ini juga ada DB killer nya, bisa juga di lepas untuk mendengar suara yang lebih meraung.

SC Project Conic 70’s Full System

Kita akan melanjutkan dengan dia lebih cenderung ke motor clasic, tentu nya ada juga DBKiller nya, cenderung untuk motor-motor clasic dia lebih panjang, dan berbahan stainless, ada juga yang berbahan carbon. dan ada juga tergantung motor nya ada juga yng bisa di lebas dan tidak bisa di lepas DBkiller nya. karna dia memakai jaring. di bagian depang untuk memberikan penampilan clasic.

SC Project Carbon CRT Silencers

Berikut nya akan melihat kemodel CRT, Crti ini ada 2 tipe bahan, ada yang berbahan titanium, ada juga yang berbahan carbon, walau pun tipe ini berbahan carbon, dia tetap bahan dasar nya menggunakan titanium hnya duia di balutin bahan carbon, dan ini terinspirasi kerjasama SCproject dengan pabrikan-pabrikan di ajang balap moto 2 dan motoGP, makanya karena ini memang bahan nya, bahan kualitas tinggi, dan bahan titanium ny bahan yang terpilih, bnyak di pakai di moto2, dan tentunya perporma jauh lebih di atasw kenalpot setandart, dan dia tidak ada DB killer dan tidak ada sertifikasi eropa, tapi dia masih bnyak dan paling pepuler laku di kalangan biker di indonesia juga.

SC Project CR-T Twin

 

 

dan ada juga yang baru muncul di akhir 2017, model nya ini twin, tentunya karan dia ada dua. seperti kita lihat sudah bnyak di GP atau moto 2 menggunakan bentuk seperti ini . dia berbahan titanium yang sangat ringan, dan dia punya pekerjaan sendiri sangat lah bagus, sperti pengelasan dan bahan-bahan nya. dia punya pinishing yang sangat memuaskan.

SC Project S1

dan berikutnya saya bergerak ke yang nama nya S1, ini istilah nya di namakan bentuk bambu runcing, karna dia punya ujung yang runcing seperti terpotong bambu runcing, smua pastinya berbahan titanium dan dia punya ujung yang menggunakan bahan karbon, penampilan yang sangat elegan bnayak di pakai di motor sport bike.

SC Project Adventure Muffle

Dan ini model terbaru di tahun 2018, ada 2 model terbaru di tahun 2018 SC Project SC1-R  dan SC Project Adventure Muffle, kita mulai dari Adventure Muffle ini dia berbahan titanium dia bentuk nya lebih besar ini cocok intuk motor adventure, ini berbahan titanium tentunya untuk bentuk sebesar ini bisa meringankan bobot dari motor agar lebih ringan dari kenalpot ori nya. dia punya exit ada dua bagian dalam nya di bentuk sedimikian rupa walau pun bentuk nya kenalpot besar tentu cenderung nya suara nya lebih adem tidak berteriak seperti bentuk lain nya, bukan berati dia mengurangi perporma, dbkiller nya bisa dilepas.

Project Adventure Muffle Black

Ada juga dan pertamakali sepengetahuan saya Advanture Muffle dia berbahan titanium tapi kali ini ada yang berwarna hitam, seperti biasa-biasa nya menggunakan bahan stainless, tapi kali ini karna kalau memakai bahan stainless bahan ny sangat lah berat, tapi ini tidak, bahan ini menggunakan bahan titanium dan berwarna hitam ujung nya berbahan carbon jadi ini sangat lah langka belum ada setau saya prusahaan kenalpot lain nya yang memproduksi warna hitam tetapi berbahan titanium dan ini lebih cocok pada dark look.

SC Project SC1-R

Dan ini yang terakhir ini model nya keluar di tahun 2018 nama nya SC1-R, dan ini terinspirasi hasil kerjasama pabrikan SCproject dengan dengan team team di word Super bike selama tahun 2017 dan 2016 jadi 2 thn terakhir. Mereka bekerjasama mencari, meriset dan yang bisa di hasilkan dimodel terbaru ini yang menggunakan bentuk seperti daimon, dan dia terbuat dari 2 bahan, yaitu apa saja, ada titanium dan ada juga carbon, d bilang  carbon bukan berarti full dari carbon tetapi dia di lapisi carbon dan dasarnya walaupun dia berbahan carbon dia tetap berbahan titanium. karna ini untuk balap ini harus seringan munggkin. ini juga mungkin akan jadi model andalan SCproject itu sendiri .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here