kali ini kita akan menjelaskan atau melihat tentang Accossatto clutch yang cukup penomenal dan ajaib karna kalau memasang part ini tarikan kopling jadi ringan dan ini sangat membantu pemilik motor gede atau motor yang sudah berganti per kopling yang cukup keras.

Accossato merupakan sebuah merek dari itali yang khusus membuat part-part racing, dari calper, master rem, tutup tangki, juga di bikin, Accossato ini jua menyesponsori team balap di eropa, seperti di superbike, moto2, moto 3dan juga motot gp, sehingga klualitas produk tidak perlu di ragukan lagi.

Yang akan kita bahas kali ini yaitu kopling, kopling merupakan best saller dari jajaran produk Accossato karna dengan disainnya yang ada hak paten membuat tarikan koling  menjadi lebih ringan.

di dalam box terdiri dari koplig nnya langsung yang sudah termasuk swis kopling, kopling yang mempunyai kuality bagus dengan bahan almunium sehingga terlihat rapi dan kokoh.

fungsi dari swis kopling itu supaya saat masuk gigi kita di haruskan menekan kopling lalu tekan tombol starter, ini sebenarnya fungsi keamanan dari setiap motor kopling biar tidak terjadi kejadian loncatan yang membuat kaget,

ada juga aksesoris optional dari Accossato dan di bikin dari bahan almunium juga, dan ini bisa di beli terpisah.

tulisan 24 ini merupakan dari ukuran kopling yang akan di jelas kan selanjutnya, kita bisa lihat detail dari Accossato kopling ini bagian pengaman untuk kabel.

dan stelan yang di kasih stoper, di kasih penahan sehingga bisa terasa klik pada saat kita menyetel level tersebut.

Yang jadi pertanyaan adalah ganti line koplingnya saja bisa membuat ringan tarikan kopling, padahal lifer nya sama saja dgn lain nya, cara kerja kopling ini terletak pada piford kabel nya dengan jarak sumbu narik dan titik tengahnya yang sempurna semakin dekat maka tenaga yang di hasilkan di perlukan untuk menarik kabel akan semakin ringan, berbeda dengan sisten hydrolik yang lebih mahal dan pemasangan lebih ribet.

Cara pasang nya pun sangat lah mudah, seperti ganti kopling nya saja, kita buka penahan kabel kopling nya, cantolkan kabel kopling lalu tutup pengait nya dan pasang kestang dan beres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here