Review Yamaha NMAX 155cc 2018 – memasuki tahun 2018 ternyata yamaha menyiapkan beberapa model  MAXi terbaru. salah satunya adalah Yamaha NMAX. mungkin beberapa rider menganggap yamaha NMAX ini tidak ada bedanya dengan NMAX lama. memang tampilan sekilas NMAX masih sama dengan tahun sebelumnya. tapi skutik ini punya beberapa komponen baru.

apa saja komponennya? atau ada beberapa part yang anda tunggu-tunggu. yamaha NMAX 2018 ini terdapat 2 varian (OTR Jakarta). yang pertama yaitu Varian (ABS) dengan kisaran harga Rp 30,2 juta. sedangkan varian yang berikutnya yaitu (STANDAR) berkisar antara 26,3 Juta.

yang paling di tunggu- tunggu para pengguna NMAX sebenarnya ada di bagian belakang motor ini. mungkin mengira kita melhita ini merupakan NMAX modifikasi akan tetapi memang NMAAX ini memiliki sepasang sokbreker baru. tidak lg dg sokbreker berwarna hitam polos akan tetapi sokbreker ini dilengkapi dengan tabung reservoir yang berwarna kuning. ini tampaknya adalah jawaban Yamaha terhadap suara konsumen yang kerap menyebut karakter suspensi belakang NMax yang relatif keras.

PENGETESTAN

pertama mengendarai NMAx ini langsung melewati jalur speedtrak langsung yang di rasakan terbukti memang beda karakter suspensinya dengan NMAX sebelumnya, terasa lebih empuk BRO… tidak sia-sia yamaha meng upgrade yamaha NMAX ini. karena beberapa keluhan para pengguna NMax ini menyatakan bahwa sokbreker belakangnya agak  relatif keras.

dan yamaha NMAX ini untuk melewati jalur berliku cukup enak, karna yang dirasakan saat melewati jalur bergelombang dan bumpy-bumpy sokbreker yamaha NAMX ini mampu meresponnya.

sokbreker ini mepunyai tabung reservoir sebenarnya tabung ini beradasarkan presentase dari yamaha, dia tidak serta merta menambah performa. karena performa itu bagaimana bantingan dan kekerasan suspensinya itu tergantung dari karakteristik suspensi itu sendiri. sehingga langsung berpengaruh pada kenyamanan saat berkendara. dengan adanya tabung belakang pada suspensi ini suhu dari oli suspensi itu lebih terjaga sehingga mampu mengoptimalkan redaman redaman pada jalur yang bergelombang.

saat berkendarapun posisi punggung tetap terasa nyaman karena.

Review Yamaha NMAX 155cc 2018

DESAIN

dari segi tampilan memang NMAX 155 versi tahun 2018 ini tidak berubah banyak. hanya saja perubahan yang paling mencolok terlihat pada bagian detail dan warna saja. warna body yaitu MAtte Black.

NMAX kali ini mencoba mengkombinasikan di beberapa bagian body menggunakan Finishing matte dan glossy, yang menambah kesan skutik soprty. tidak hanya di bagian bodynya saja bagian kaki-kai yaitu pelek menggunakan warna emas seperti ala pelek soprtbike .

pada bagian lampu utama sudah menggunakan LED dengan daya 6 watt,sedangakan lampu belakang 1,9 watt

nampak lebih ramping karena perpaduan warna yang spory walaupun begitu dimensinya cukup besar (P x L x T : 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm). desain NMAX 155 masih enak dilihat, serta cocok untuk yang menyukai skutik besar dengan desain yang jantan.

FITUR

pada bagian isntrumenya NAMX ini full menggunakan digital, namun tampak keren menggunakan negative display ala motor sport masa kini. fitur dari MID yang di tampilkan juga sangat lengkap, serta pemilihan modelnya pun sangat mudah karena ukuran tombol selec dan resetnya besar

selain Tripmeter satu dan dua serta konsumsi BBM Multi Informaton Display ini juga di lengkapi dengan f/eco yang berfungsi sebagai data konsumsi bahan bakar realtime. selain itu ada info oil trip dan v-belt trip untuk mengingatkan begantian secara berkala.

kecerahan layar LCD ini bisa di atur sesuai penunggangnya, sehingga tidak rabun di saat siang hari. sperti namx sebelumnya pada area penyimpanan di bawah stang  masih terlihat sama

untuk bagian joknya sudah menggunakan model desain yang baru materialnya pelaisnya beda dengan pebonceng.

Performa

NMAX 155 2018 ini memiliki tenaga maksimum 14,8 dk di rpm 8.000 dan trosi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. lumayan besar untuk kelas skutik, karena kapasitas mesin yang besar dengan diameter 58,0 mm x langkahnya 58,7 mm.

mesinya sudah berpendingin air meski SOHC. berbeda dengan motor sekutik – sekutik lainya yang hanya 2 atau 3 -klep saja, NMAX ini menggunakan 4-klep. NMAX dilengkapi fitur andalan Yamaha, yaitu Variable Valve Actuation (VVA), yang cara kerjanya mirip dengan sistem variable valve yang dipakai di mobil.

Data Spesifikasi

Dimensi
P x L x T 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm
Wheelbase 1.350 mm
Ground Clearance 135 mm
Tinggi Jok 765 mm
Berat Isi 127 kg
Kapasitas Tangki Bensin 6,6 L

 

Rangka
Suspensi Depan Teleskopik
Travel suspensi depan 100 mm
Suspensi Belakang Unit Swing suspensi ganda dengan subtank
Travel suspensi belakang 90 mm
Ban Depan IRC SS-560 110/70 – 13 M/C 48P Tubeless
Ban Belakang IRC SS-560 130/70 – 13 M/C 63P Tubeless
Rem Depan Single Disc Brake 230 mm dengan kaliper single piston (ABS)
Rem Belakang Single Disc Brake 230 mm dengan kaliper single piston (ABS)

.

Mesin
Tipe mesin Bluecore Single silinder 4-tak, Fuel Injection liquid-cooled, SOHC 4-klep VVA
Kapasitas mesin 125 cc
Diameter x langkah 58 mm x 58,7 mm
Perbandingan kompresi 10,5 : 1
Tenaga maksimum 14,8 dk/8.000 rpm
Torsi maksimum 14,4 Nm/6.000 rpm
Kapasitas oli mesin Total – 1 Liter ; Berkala 0,9 Liter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here