Review dan Test Ride Vespa GTS 150 i-get – inilah yang mebuat kami penasaran dengan Vespa GTS 150 i-get ABS yang baru ini. mungkin memang tidak terlalu baru, karena motor nya sudah di luncurkan tahun lalu. Vespa GTS 150 i-get terbaru ini kini dijual Rp 49,9 juta on the road Jakarta

inilah yang membuat kami penasaran. karena, mesin ini pernah kami coba pada piagio medley. dengan mesin enak ini di kawinkan dengan body GTS 150 ini menjadikan perpaduan yang pas. secara teknologi mesin ini berbeda dengan mesin 3v sebelumnya

pada GTS 150 Radiatornya berada di bagian belakang. dan motor ini sudah menggunakan teknologi 4 katup pendingin cair plus ditambah cc yang sedikit lebih besar. dan sudah mempunyai fitur start and stop system. jadi klo anda berhenti di lampu merah lebih dari 3 detik, kemungkinan klo anda hidupkan systemnya otomatis mesin akan mati dengan sendirinnya.

PERFORMA

mesin ini memiliki tenaga maksimum 14,83 dk pada rpm 8.250 dengan torsi maksimum 13,5 Nm pada 6.750 rpm. transmisi pada mesin ini mengusung system CVT.

benar saja tenaga Vespa GTS 150 i-get ini terasa sangat padat. saat melakukan start awal torsi sudah terasa elbih nendang. memang sedikit banyak karakternya dengan piaggio medley ini yang punya mesin serupa, memang performa tidak sama.

pada dapur mesin sudah terpasang pendingin mesin radiator,makanya berani seting kompresi lebih tinggi. serta dinamo staternya adalah direct mount di crankshaft tipenya sudah brushless motor stater.

teknologi pada dinamo ini sangat terasa saat stater di tekan membuat mesin terasa halus didengar. berkat dinamo ini fitur start dan stop sistemnya makin sempurna.

Review dan Test Ride Vespa GTS 150 i-get

DESAIN

secara desain sebenarnya skutik ini tidak berubah karena bodynya dan keseluruhannya  tidak berubah. akan tetapi ada perubahan-perubahan kecil pada Vespa GTS 150 i-get ini.

kita lihat pada bagian lampu DLR di bagian depan sudah menggunakan LED, serta adanya speedometer baru yang sekilas mirip dengan vespa sprint dari segi desainnya.  dengan speedmeter analog ada yang berkedip info abs sistem serta lampu berwarna hijau indikator stop & strat sistem, di sebelah kanan ada indikator bensin. sementara fuel meter, serta odometer dan waktu digital, serta di sebelah kiri ada indikator oli lalu lampu jauh dekat.

kemudian pada bagian kaki-kakinya, Vespa GTS 150 i-get ini menggunakan pelek berukuran 12 inci di bagian depanya dengan ban 120/70. lalu di bagian belakangnya 130/70. rem depan belakang cakram 220 mm.

Vespa GTS 150 i-get ini hadir dengan 4 pilihan warna, yaitu nero vulcano (hitam mengkilap), Rosso Matt (merah matt), Monte Bianco (putih kinclong), serta Verde Speranza (hijau metalik).

SPESIFIKASI TEKNIS

Tipe mesin i-get 4 langkah, silinder tunggal SOHC 4 katup dengan sistem start
Volume silinder 155,1 cc
Bore x stroke 58 x 58,7 mm
Sistem pendinginan Radiator (cairan)
Suplai bahan bakar Injeksi elektronik
Transmisi CVT Otomatis
Suspensi depan Lengan tunggal dengan pegas helical dan peredam kejut tunggal aksi ganda
Suspensi belakang Peredam kejut ganda pegas hidrolis aksi ganda dan 4 pilihan pengaturan
Rem depan Cakram 220 mm
Rem belakang Cakram 220 mm
Ban depan Tubeless 120/70–12
Ban belakang Tubeless 130/70–12
Panjang 1.950 mm
Lebar 740 mm
Tinggi jok 800 mm
Kapasitas tangki 9 liter

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here