Review Generasi MAXI Yamaha Lexi 2018 Indonesia– keluarga skuter  MAXI yamaha Selama ini hadir dengan tampilan yang maskulin. walaupun juga banyak kaum wanita mengandalkan MAXI series untuk di gunakan harian. kini yamaha melansir anggota terkecil  dari MAXI tersebut.

Hadir Yamaha LEXI yang biasa di sebut si sexy, banyak dikatakan cocok untuk wanita, walapun tidak menutup kemungkinan para biker cowok pun menggunakan untuk mengendarai.  ini adalah keluarga kedua dari MAXI series. ini adalah keluarga MAXi yang paling kecil.

meelihat keluarga MAXi terbaru ini punya Dex rata. desain off to Box ini memang di tawarkan oleh yamaha karena memang desainya cukup berbeda dibanding dengan semua keluarga maxi yang lain. yaitu sekarang deknya rata. dengan begitu anda bisa menaruh barang  yang sesai dengan dex. tidak seperti maxi yang sebelumnya terhalang tanki bahan bakar.

DESAIN

Secara Desain motor ini menawarkan desain yang unik dan cantik. karena dibanding dengan keluarga maxi yang lain lexi ini menurut kami yang lebih feminim. lekuk lekuk body yang lebih sexy ketimbang kakaknya yang tajam terkesan sporty. di bagian depan matanya dengan siluet biru bikin bagian depan terlihat cantik. di bagian belakang cluster lampu tampak mewah. hanya lampu depan yang menggunakan LED  dibagian belakang serta sein menggunakan lampu bohlam.

Review Generasi MAXI Yamaha Lexi 2018  Indonesia

Fitur & Teknologi

untuk memiliki motor ini anda harus merogoh sekitar Rp 22,8 Juta untuk yamaha lexi varian s dan Rp19,95 juta untuk yamaha lexi biasa. ada beberapa fitur yang ditanamkan lexi s ini di bandingkan leexi biasa tepatnya 2 fitur yaitu yang pertama yamaha lexi type s ini pada bagian shockbreker belakang yang menggunakan shubtank dan fitur smart key system.

kalo di perhatikan smartkey system ini mirip sekali dengan saudaranya yaitu yamaha XMAX. Fitur unggulan berikutnya tentu smart key yang memudahkan menyalakan motor tanpa colok anak kunci. Asyiknya smart key Yamaha ini benar-benar smart, misal ketika pengendara lupa mematikan kontak tapi anak kunci menjauh, akan langsung keluar bunyi peringatan.

pada bagian speedometer secara tampilan mirip dengna yamaha aerox. namun ada perbedaan sedikit yaitu adanya logo LExi saja. pada bagian atas ada tachometer. di tengah ada speed meter dengan ukuran angka besar, sisi kiri ada fuel meter dan di kanan jam. Lanjut paling bawah ada odometer yang bisa diganti menggunakan tombol di bawah spidometer menjadi trip.

hanya saja vision kurang jelas terpantau pada saat siang hari meskipun setingan kecerahan sudah berada paling tinggi. lexi ini mempunyai parking brakelock yang tidak di milik kedua kakaknya yaitu yamaha aerox dan nmax.

yamaha juga menyediakan laci di sebelah kiri tidak ada tutupnya akan tetapi ada pwer outlet yang berfungsi untuk carging hape disaat berkendara. serta di bawah jok yang cukup besar space nya namun tidak bisa menampung untuk helm full face yang berkapasitas 12,8 liter.

Performa

selain menawarkan kecantikan dan kecanggihan teknologi. yamaha lexi ini juga menawarkan performa yang cukup baik. dengan mesin 125 cc di klaim sama yamaha paling bertenaga di kelasnya. karena mesin yamaha lexi ini mempunyai kepala silinder 4 katup dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

mesin ini sudah berpendingin cairan. sebenarnya yamaha lexi ini  secara kontruksi mirip yamaha aerox. hanya saja memiliki bore 52 mm dan stroke 58,7 mm dengan perbandingan kompresinya 11,2:1, klaim tenaga maksimumnya 11,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm.

puncak kecepatan spedometter yamaha lexi ini mentok di 110 km /jam saja pada rpm 9.200. di racelogic menujukan angka 106 km/jam.

DATA SPESIFIKASI

Mesin
Tipe Mesin. Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder. Single Cylinder
Diameter x Langkah. 52 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi. 11.2±0.4
Volume Silinder. 124.7 cc
Daya Maksimum. 8.75 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum. 11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter. Electric starter
Sistem Pelumasan. Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin. Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Bahan Bakar. Fuel Injection
Tipe Kopling. Dry, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi. V-belt automatic

Dimensi
P X L X T. 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda. 1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah. 133 mm
Tinggi Tempat Duduk. 785 mm
Berat Isi. 113 kg
Kapasitas Tanki Bensin. 4,2 L

Rangka
Tipe Rangka. Underbone
Suspensi Depan. Telescopic Fork
Tipe Suspensi Belakang. Unit Swing
Tipe Ban. Tubeless
Ban Depan. 90/90-14M/C 46P
Ban Belakang. 100/90-14M/C 57P
Rem Depan. Disc
Rem Belakang. Drum

Kelistrikan
Sistem Pengapian. TCI
Tipe Battery. YTZ7V
Tipe Busi. CPR8EA-9 / U24EPR-9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here