REVIEW All New Honda CB150 Verza 2018 – Inilah entry level motor sport Honda, All New CB150 Verza. Jangan bingung dengan nomenklatur nama CB150 yang dibubuhkan di Verza baru ini, karena memang generasi CB merupakan sebutan untuk motor sport Honda. Bedanya, CB150 Verza ini lebih berdesain klasik, bukan sporty seperti CB150R.

anda bisa lihat yang bikin klasik dari motor ini adalah di bagian lampu depan. lampu nya berbentuk bulat di banding dengan generasi sebelumnya yang lampunya agak trapesium. motor All New Honda CB 150 Verza ini dijual  dengan harga Rp 19.950.000 OTR jakarta untuk Varian Cast Wheel atau yang menggunakan pelek palang. sementara untuk Varian Spoke Wheel h dijual dengan harga Rp 19.300.000.

 

selain bentuk klasik di bagian lampunya sebenarnya sudah ada aura modern, yaitu di bungkus cover berwarna hitam, berbalut bahan plastik. lampu ini sudah kristal walaupun belum LED.

dibagian speedometer sudah meenggunakan Digital walaupun belum MID. di dalam speedometer ini ada petunjuk kecepatan, level bahan bakar. selain petunjuk odometer ternyata ada juga petunjuk tip a dan b. lalu di bagian bawah ada lampu petunjuk seperti lampu netral, lampu sein, indikator engine, serta petunjuk lampu jauh dan dekat. speedometer kecepatan ini mengambil informasi dari mesin bukan dari roda depan lagi.

di bagian bawah speedometer ada shuter key lock, mirip dengan verza sebelumnya, yang mirip juga tangki bahan bakar berbahan besi serta bentuk lekuknya masih sama dengan sebelumnya. tetapi sudah di lengkapi dengan sraut yang baru. lancip berkesan aerodinamis.

untuk desain jok masih sama menyambung jok rider dengan jok peboncengnya. dipadu dengan behel warna hitam semakin monjolkan kesan modern. dibagian belakang nya ada garis nuansa carbon untuk menutupi lampu belakangnya. desain lampu belakang ini pun baru ada nuansa garis list hitam dipadu dengan lampu kristal ini tampak lebih moderen. sementara posisi spakbor dengan seinya masih seperti genarasi sebelumnya.

lalu beralih ke kaki-kaki konstrukisnya masih sama, kaerna mungkin sasis- sasisnya pun tidak ada perubahan. di depan masih menggunakan shock breaker teleskopik biasa, serta di belakang menggunakan lengan ayun dengan shock breaker ganda. sementara kaki-kakinya masih menggunakan pelek palang dengan dimensi masih sama dengan sebelumnya yakni 17 inchi dengan lebar 185 dan di belakang 250. serta ban depan dengan ukuran 80/100 dan belakang 100/90.

REVIEW All New Honda CB150 Verza 2018

konstruksi kaki-kaki ini dipadu dengan rem cakram berkaliper 2 piston di depan dan rem tromol dibelakang. dengan kontruksi sasis yang mirip dengan sebelumnya rasanya posisi berkendaranya pun masih serupa dengan tinggi jok  773 mm posisi riding jadi nyaman saat berkendara dengan foot step yang agak kedepan tidak sperti motor sport biki yang kebelakang. membuat jadi santai saat berkendara, di padu dengan stang yang juga lebih dekat membuat posisi berkendara makin nyaman.

pada bagian dapur pacu All New Hoda CB150 Verza ini dibekali mesin 150cc 4-langkah SOHC dengan satu silinder 5 percepatan yang mana suplai bahan bakar pada mesin ini menggunakan sistem PGM – FI yang di improvisasi.

dengan demikian membuat mesin motor All New CB150 Verza ini semakin bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan komsumsi Bahan Bakar terhemat dikelasnya. yakni 46 km/liter standar euro 2 dan berdasarkan hasil metode ECE R40 sekitar 43 km/liter standar Euro 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here