Review Mobil SUV Pertama Dari Rolls Royce Cullinan 2018 РUntuk pertama kalinya mobil ini masuk ke pasar Asia tenggara Diluncurkan bulan Agustus Di Singapore. Salah satu yang menjadi ciri Rolls-Royce adalah kehadiran pintu suicide yang diperkenalkan kembali oleh Phantom pada tahun 2003 silam. Seperti halnya pabrikan mobil super mewah lainnya, produsen berlambang The Spirit of Ecstasy ini pun mencoba berebut pengaruh di segmen SUV supermewah.

Dengan pintu yang tak umum ini, maka Cullinan akan eye catching layaknya Phantom ataupun Ghost. Dan hal ini menjadi selling point kuat bagi produk yang kini berada di bawah patung BMW Group ini.

Cullinan sendiri merupakan kendaraan kedua Rolls-Royce yang berbasis pada arsitektur alumunium terbaru, setelah Phantom generasi terbaru. Namun dibandingkan dengan Phantom, SUV ini memiliki atap yang lebih tinggi sehingga menawarkan volume kabin dan bagasi yang lebih besar dibandingkan Phantom.

Pada sektor mesin, Cullinan akan menggunakan jenis mesin yang sama dengan yang dipergunakan oleh Phantom yakni V12 twin turbo dengan muntahan daya 571 PS dan torsi 900 Nm.

Saat diperkenalkan resmi, Cullinan akan menjadi pesaing utama bagi Bentley Bentayga yang saat ini tercatat sebagai SUV paling mewah di muka jagat.

Review Mobil SUV Pertama Dari Rolls Royce Cullinan 2018

Profil Rolls-Royce Cullinan 2018, Calon SUV Termahal Di Indonesia

Rolls-Royce Cullinan baru saja menjalani debut awalnya di London, Inggris. Mobil mewah ini merupakan SUV pertama yang dirilis oleh Rolls-Royce, setelah sebelumnya brand mobil mewah tersebut pernah menyebut akan merilis Cullinan pada tahun 2015 lalu. Cullinan disebutkan menjadi SUV termewah yang pernah ada dengan performa dan fitur yang tidak pernah dimiliki oleh mobil SUV yang beredar di pasaran saat ini.

Nama Cullinan terinspirasi dari potongan berlian terbesar dan termewah yang ditemukan di dunia. Seperti halnya mobil SUV, Rolls-Royce Cullinan ini yang digambarkan memiliki bodi tinggi yang tangguh di semua kondisi jalanan. Rolls-Royce, pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut menghadirkan Cullinan sebagai SUV termewah yang tetap mempertahankan ciri khas Rolls-Royce, namun tetap memiliki perbedaan dengan produk Rolls-Royce lainnya seperti Phantom atau Ghost.

Rolls-Royce Cullinan ini telah teruji mampu melaju melintasi air setinggi 1 inci, berkendara menembus jalanan bersalju tebal dan melintasi gurun pasir yang menantang, sedangkan penumpang di kursi belakang tetap bisa menikmati minuman dingin yang disajikan dari dalam kulkas built-in. Ketangguhan dan kemewahan semua ada di Rolls-Royce Cullinan.

Hadir dengan desain mirip Rolls-Royce Phantom, mobil SUV termewah ini hadir dengan fasia depan khas Rolls-Royce dengan grill menonjol yang mengusung headlamp berbentuk persegi panjang. Cullinan juga berbekal 5 fitur mewah milik Rolls-Royce seperti Everywhere mode, Magic Carpet Ride, Glass Partition, Recreation Modules, dan Diamonds namesake. Selain itu SUV keren ini dibesut dengan mesin V-12 dengan kapasitas 6.75 L, mesin twin turbo yang dibangun ulang untuk menghasilkan power 563 HP dan torsi maksimal 850 Nm. Cullinan juga bisa digeber hingga 250 km/jam dengan bobotnya yang mencapai 2.6 ton.

Dengan menyandang status mobil SUV termewah di dunia, tentu saja Rolls-Rouce Cullinan dipasarkan dengan harga yang cukup mahal. Di Amerika Serikat, SUV mewah itu akan dijual dengan harga mulai USD 325,000 atau senilai Rp4.5 miliar. Menurut informasi konsumen pertama ini akan mendapatkan mobil SUV termewah di dunia ini pada akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here