REVIEW All New Honda Vario 150 2018 – Setelah mereka meluncurkan skutik yang nyaman, sekarang mereka meluncurkan sebuah sekutik perkotaan. dan sudah menjadi salah satu motor icon di indonesia, mungkin anda sudah mempunyai varian dan modelnya.

ini adalah Vario varian 150 cc, Honda meluncurkan 2 varianya yakni Vario 125 cc dan 150 cc. honda telah menawarkan harga untuk All new Honda Vario 150 2018 yaitu Rp 22,5 juta, All new Honda Vario 125 2018 Varian CBS dengan harga 19,1 juta, serta All New Honda Vario 125 2018 Varian CBS-ISS Rp 19,9 juta.

apa saja yang di tawarkan sekutik baru ini? mari kita bedah bareng.  yang pertama kita bedah Desain dulu. karena Honda Vario All new ini di desain jauh lebih sporty di banding generasi sebelumnya dari mulai vario generasi pertama lalu vario tekno sudah sporty, dan All new Honda vario ini jauh lebih sporty lagi.

nampak bagian buritan dari All new honda vario ini mirip motor sport, nampak pada bagian spakbornya mirip dengan desain motor sport terbaru. desain lampu seinnya juga terpisah dengan lampu belakang. ini merupakan ciri khas sporty dari All new Honda vario terbaru.

 sedangkan di bagian depanya terlihat lebih lancip. ada lampu kecil atau posison lamp ini terpisah dengan lampu utamanya  membuat vario All new ini tampak lebih esklusif. lampu-lampunya sudah menggunakan LED di bagian belakangnya pun sudah LED.

lalu dibagian kaki-kakinya sekarang Vario All new ini diameternya sudah jauh lebih besar yakni ukuran ban depan naik satu step dari sebelumnya 90/80 – 14 M/C (Tubeless), di bagian belakang dengan ukuran ban 100/80 – 14 M/C (Tubeless).

untuk bagian pengereman di bagian depan menggunakan disc brake yang bergelombang dengan piston tunggal. honda menyebutkan cakram ini lebih ringan dari bentuk cakram yang bulat utuh dibagian belakang masih menggunakan tromol dan motor ini belum menggunakan sistem ABS. sekarang peleknya berdesain baru dengan palang 5 dengan celah di tengahnya sehingga jauh lebih dinamis.

lalu beralih ke bagian mesin All new Honda Vario 150 cc ini lebih sporty dengan mesin 4-tak, SOHC. mesin ini berpendingin cairan bersistem PGM-FI, eSP. kapasitasna 149.3 cc tenaga maksimunya yaitu 13,1 dk / 8.500 rpm serta torsi maksimumnya 13,4 Nm / 6.500 rpm.

tampang lebih tajam, mesin mesin ada pesempurnaan serta kaki-kaki lebih besar bagamina dengan fitur fiturnya? lebih menariknya lagi Honda All new Vario ini sudah dilengkapi dengan Smartkey sistem. bedanya dengan Keyles PCX ini mereka membuatnya lebih simple dengan hanya remot 2 tombol ada fitur penggabungan dalam tombol yaitu fitur alamrnya dan bike findernya.

REVIEW All New Honda Vario 150 2018

Langkah menghidupkan Mesin Honda All New Vario 150 cc ini :

  1. Tekan tombol bergambar kunci di remote
  2. Tekan tombol stater di kanan setang
  3. putar ignition switch ke posisi “I”
  4. Tarik rem dan tekan kembali tombol stater
  5. mesinnya urip deh!

pada bagian panel instrumen speedometernya sudah full digital. sudahsangat canggih dilengkapi dengan MID, trip meternya ada 2 sekarang ada petunjuk batrai, karena motor ini tidak punya kick stater lagi. karena sudah full electric jadi anda sudah tidak bisa lagi menyalakan mesin dengan menyelah. motor ini sudah di lengkapi dengan idling stop sistem. dengan adanya sistem iding stop sistem ini mampu menghemat bahan bakar karena mesin otomatis mati sekian detik bila berhenti di lampu merah.

dibagian bagasinya kapasitasnya di naikan sekitar 18 liter yang mana dapat menaruh helm half face didalamnya. dengan tinggi jok 769 mm dan jarak terendah ke tanah 132 mm tidak terlalu jinjit menambah kenyamanan pengendara. kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here