Review Harley paling Imut, Harley Davidson Street 500 2107 – Anda pasti sudah tau motor bermerk Harley Davidson, sudah lama sekali motor amerika ini lalu lalang di indonesia.  tapi baru beberapa waktu lalu Harley Davidson Melakukan Perombakan Penjualannya di indonesia.

saat ini ada empat dealer di indonesia yang menjual Harley Davidson secara resmi. Bicara soal Motor ini memang bukan motor baru, karena harley baru melauncing di GIAS  yaitu Harley-Davidson STREET ROD 750cc. sebenarnya secara Basic mirip kedua motor tersebut Riding impresionya mirip, hanya yang STREET ROD tarikannya lebih bertenaga dibandingkan dengan Harley-Davidson Street 500 ini.

sejak tahun2014 kabar kehadiran Harley-Davidson yang berkapasitas kecil menjadi angin segar buat negara-negara di luar amerika khususnya asia. mengapa? karena dipastikan motor itu akan lebih terjangkau harganya serta Dimensinya lebih kecil dibandingkan Harley-Davidson yang berkapasitas CC besar.

padahal motor Harle-Davidson Street 500 ini tidaklah kecil juga, dengan berat 233 kg dan Wheelbase 1.535 mm dibanding lainya yang  sport iron 883 itu sumbu rodanya mirip. cuman motor ini ridak sampai 200 kg beratnya.

cuman bila dibandingkan dengan motor berkapasitas 500 cc lainya contohnya Hondal Rebel itu beratnya jauh serta sumbu rodanya tidak sampai 1.500 meter. dengan tinggi jok sekitar 710 mm pasti nyaman dengan rata-rata postur orang indonesia.

model stangnya cukup tinggi tidak seperti Street ROD yang lebih rata dengan posisi setangnya yang leibh menunduk. membuat posisi riding jauh lebih tegak dan santai, posisi foot step tidak di depan melainkan sejajar dengan jok membuat anda lebih tegak lagi dalam berkendara

bentuk tangki kecil dengan kapasitas 13 liter, meskipun dia tipis dan kecil nampaknya dengan kaki agak sedikit mengangkang membuat riding lebih nyaman. dengan posisi riding tersebut Secara dimensi, Harley-Davidson Street 500 menurut kami paling pas dengan padatnya kondisi lalu lintas Tanah Air.

Review Harley paling Imut, Harley Davidson Street 500 2107

dengan harga yang murah serta body yang tidak terlalu gambot ini cocok untuk pemula, buat entry levle rider yang ingin merasakan sebuah Harley-Davidson.

 lalu apa yang di tawarkan Harley imut ini untuk menunjang gaya berkendara anda? pastinya motor ini dibekali dengan mesin V-twin Revolution X berpendingin carian dengan torsi 40 Nm/3.500 rpm. tidak bisa dibilang kecil torsinya. cukup untuk berkendara harian.

menghidupkan motor ini seperti biasa cukup dengan kunci, memang di sertai dengan remot namun apabila jangkauan remot tidak dekat dengan motor walaupun kunci kontak di putar mesin tidak akan menyala. tampilan simpel dari speedomoter dari Harley-Davidson Street 500 ini sebenrnya cukup informatif dengan speedometer analog tetapi di bagian bawah ada putaran rpm dengan digital, selain itu juga ada informasi odometer, ada trip A / B, dan jam.

memang tidak ada indikator level  bahan bakar di speedometer hanya saja  bila ingin mengetahui kapasitas bahan bakar  anda harus mengecek tangkinya, hanya ada indikator engin, netral, abs, level oli, lampu dim , sein dan suhu mesin.

seperti khasnya motor-motor harley yang lainya, transmisi percepatan 6 ini disalurkan kebelakang melalui belt. dengan menggunakan ban depan 100/80 profil ring 17 serta belakang 140/75 ring 15. di balut ban miccelin corse khusus  untuk harley davidson. lalu untuk sektor pengurang laju ada discbrake di depan serta belakang, 2 – piston floated caliper.

oke rider demikina Review dari kami, yangkami paling suka dari Harley davidson ini kecil ringan enak di pakai harian . tuas tuas perseneling juga empuk serta pengereman yang empuk. Desain jok  posisi duduk rndah sehingga nyaman saat riding. hanya saja bila anda butuh tenaga yang power full kami menyarankan memilih kapasitas diatas 500 cc. selain itu panas mesin cukup menyengat bila saat kondisi macet berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here