Tema Modifikasi kali ini adalah Vintage Trail dimana Bahan Yang digunakan Yamaha Scopio 2011, yang paling eneka di jadiin bahan Untuk motor Custom, selain ada dua pipa bagian bawah mesin, Scorpio ini di bekali dengan mesin 225 cc,Untuk Motor Harian dalam kota motor ini cukup brtenaga.

Buat kalian yang belum tau atau belum pernah dengar Vintage Trail, Bisa di bilang Motor trail jaman Dahulu, bentuk model trail jaman dlu itu masih simple, tidak seperti jaman sekarang untuk body nya itu  cenderung lebih lancip. Karna ini custom akan nerapin bulet di motor scopio ini, ada beberapa bagian yang melenceng dari vintage trail itu sendiri tujuan nya supaya ketika motor ini di pakai di jalan raya atau harian orang lain melihat nya gak terlalu maksa lah.

Langsung saja kita mulai step pengerjaan nya untuk awal, Setelah body motor di lepas semua kita memulai dari kaki-kaki, maka velg yang digunakan yang lama ring 18depan belakang , akan di ganti depan ring 19, belakang ring 18 inci, mengganti shockbracker depan standart yang ebih tinggi dan lebih besar.

Setelah bagian kaki kakinya siap team Katros langsung memulai bagian body work, yang pasti ngerombak bagian sasist standart, karna bagian sasis belakang itu menjol naik keatas itu akan di potong atau di set ulang supaya hasilnya agak flat tidak naik keatas lebih lurus.

Untuk Model tengki mengadopsi dari Suzuki PS 100, model tengki masih oke untuk diterapkan dimotor custom berbeda dengan model tengki trail motor jadul lainnya yang terlalu treal atau terlau off-road, yang pendek dan tinggi.

Setelah pembuatan tangki dan sasis selesai di susul dengan pembuatan bagian lain nya misalnya seperti breket lampu lampu, spakboard depan dan belakang, bodi samping, jok dan detail-detail lain nya, yang asli nya monoshock, karna Vintage Trail di jadikan dual shock.

Dan Kalu sudah semua bentuk body chat sudah dikerjakan maka akan masuk ke bagian pengecetan, untuk kombinasi warna menggunakan warna dasar merah di kombinasikan dengan warna putih dan Grafisnya hitam sedang kan untuk bagian sasis dan tengki di dominasikan dengan warna hitam, cuman hitam nya ini di bedakan biar tidak terlalu menyatu.

Yang pastinya kalau semua sudah selesai di kerjakan pastinya masuk ke proses ke perakitan.

Bagian kaki-kaki motor ini menggunakan velg almunium lebar 2,5 inci di depan dan 3 inci untuk di belakang, untuk bannya memakai mere Shinko tipe trail 350 ring 19 untuk di depan, dan 400 ukuran ban, ring 18 untuk di belakang.

Untuk urusan suspensi depan memakai Yamaha Bison yang punya diameter ass lebih besar 81mm, sedangkan di belakang menggunakan Shockbraker aftermarket tipe tabung (YSS).

Bagian body HandMade By katros, bagian spakboard depan menggunakan agak buat lebigh panjang, agar sesuai dengan Vintage trail.

Bagian Jok di buat single set dengan bahan kulit sintetis.

Bagian Lampu lampu stop line dan lampu sen menggunakan produk aftermarket dan juga lampu depan hanya saja di tambahkan cover dari katros.

Terakhir Kenalpot Full sistem berbahan Stainless dari Katros Muffler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here