Review Indonesia BMW M850i 2018 By Majalah Otomotif – Konsep BMW Seri 8 pertama kali dipamerkan di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Cernobbio, Italia, (26/5/2017). Mobil stylish bergaya kupe itu punya tampang depan futuristik dengan grill khas besar, diapit dua lampu sipit dan runcing. Aura sporty juga sangat kental berkat atap yang pendek, kap mesin lebar, serta kaca kecil di bagian depan. Model ini disinyalir menggunakan platform CLAR yang juga mengakomodasi Seri 5 dan Seri 7. Merek asal Jerman itu berencana mulai memproduksinya tahun depan. Lantas, jika sudah diproduksi apakah bisa dijual di Indonesia? Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, belum bisa berbicara banyak. Tetapi, jika bicara konsep mewah, sangat sesuai dengan BMW.

BMW Seri 8 resmi diluncurkan pada gelaran balap uji ketahanan “24 Hours of Le Mans” di Perancis.

Anggota Dewan Manajemen BMW AG, Klaus Frohlich, mengatakan peluncuran BMW Seri 8 dilakukan pada sebuah balapan sebagai pendekatan baru perusahaan dalam mengenalkan mobil yang tangguh di lintasan balap dan jalan umum.

Review Indonesia BMW M850i 2018 By Majalah Otomotif

2018 BMW 8 Series Coupe Review, Trims, Specs and Price

“Kami biasanya mengembangkan mobil untuk jalan, kemudian menyiapkan ini untuk trek balapan. BMW Seri 8 merupakan yang pertama kalinya bahwa kami menggunakan pendekatan dengan cara yang berbeda: Kami mengembangkan mobil dan berhasil bersaing dalam balapan,” kata Frohlich dilansir laman resmi BMW.

“Kami menggunakan pengalaman ini untuk mobil versi jalan raya. Dari arena balapan sampai ke jalan. Anda merasakan itu setiap detik,” katanya.

Sedan tangguh dua pintu (coupe) ini merupakan seri terbaru yang diluncurkan pertama kalinya sejak BMW Seri 8 generasi pertama dihentikan penjualannya pada 1999, setelah 10 sebagai salah satu model coupe andalan BMW.

BMW Seri 8 diklaim memiliki tenaga 523-horsepower berkat BMW M850i xDrive, penggerak all-wheel drive, mesin Twin V8-turbo yang mampu mencapai kecepatan dari 0 hingga 96,5 km/jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan tertinggi 249,4 km/jam.

BMW Seri 8 Coupe akan menggantikan BMW Seri 6 Coupe sebagai model andalan dan akan mulai dijual pada Musim Gugur di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here