Honda All New Scoopy 2017 First Ride Review – kali ini saya akan membahas All New Scoopy 2017. anda mungkin sudah tau sejak 2010 honda telah memiliki skuter berdesain klasik dengan teknologi modern yaitu honda scoopy.  All New Honda Scoopy ini adalah Generasi ke tiga.

banyak sekali perubahan di Scoopy baru ini. yang paling signifikan di bagian peleknya, kalo generasi sebelumnya honda scoopy menggunakan pelek 14  inci, di generasi ke tiga ini menggunakan pelek 12 inci. jadi secara desain berbeda tapi ukuran ini terlihat ban jadi terlihat tebal.

jadi bila ada yang mengatakan menggunakan pelek 12 inci ini motornya jadi pendek. sebenarnya tidak karena secara diameter mirip dengan yang 14 inci  walalupun pelek scoopy ini 12 inci namun diameter bannya lebih tebal dan lebih lebar.

dengan sepsifikasi ban depan 100/90 ring 12 ( Tubeless) beda dengan generasi sebelumnya yang lebar bannya hanya 80. dibagian belakang ban  110/90 ring 12 (tubeless). jadi secara tampilan scoopy ini lebih padat lebih gemuk dan lebih lucu.

banyak perubahan Desain Scoopy pada generasi ketiga ini. terutama garisnya dari depan hingga kebelakang lekukan bodynya mirip. terutama bentuk lampu depan yang oval masih dipertahankan tetapi lampu sein yang lama agak ke bawah di naikan ke atas sejajar dengan lampu utama jadi menyatu.

lampu elips nya ini juga di desain sangat menarik, karena selain lampu utama sekarang ada lampu kecil berbebntuk ring semua sudah full LED. hanya saja bagian belakang serta lampu Sein saja yang belum LED.

ada yang menarik di bagian depan sayap scoopy baru ini. ada lubang di sebelah kanan saja yang ternyata adalah klakson. selain lampu yang berubah adalah speedometer, bentuknya masih mirip setang kranjang, dengan speedometer ditengahnya. tapi speedometer ini baru desainnya kesan canggih yang ditampilkan. karena di bagian bawahnya sudah digital. sudah ada ECO indikator

iritnya bahan bakar pada scoopy All New  ini didapat dari mesinnya dengan spek 4-Tak, SOHC, berpendingin Udara, eSP.  kapasitas 110 cc dengan tenaga maksimum 9dk/ 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm/ 6.000 rpm. serta ssitem bahan bakar PGM-FI.

Selain itu anda akan mendapatkan fitur terbaru dari All new SCoopy ini yakni ISS serta CBS, yaitu Combination Brake Sistem. yang  mana bila anda menekan tuas rem sebelah kiri yang sebelah kananya pun ikut tertarik. sehingga memaksimalkan daya pengereman.

lalu pada fitu ISS ini anda akan menemukannya di handle sebalah kanan ada tombolnya, jadi bila anda berkendara dan berhenti di lampu merah misalnya otomatis mesin aka mati dan menghemat bahan bakar.

Honda All New Scoopy 2017 First Ride Review

pada Fitur ini anda tidak bisa menemukan kabel speedometer di depan. karena speedometernya sduah digital jadi ada sensornya di belakang. sensornya tepat di bagian bawah shockbreaker belakang.

dengan komposisi pelek berdiamaeter baru ini pada bagian sasisnya pun baru. memang masih di dasarkan pada struktur sasis lama, tapi dengan rangka baru ini Ground Clearence nya naik sekitar 143 mm. P x L x T 1.847 x 686 x 1.061 mm.

dengan sasis ini komposisi bagasi dan tangki sebenernya masih serupa. dibawah jok anda akan menemukan tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter. dan bagasi yang berkapasitas 15,4 liter.

masih ada juga konsol di bagian depan untuk menaruh barang barang kecil atau air mineral, lalu ditengah seperti biasa ada cantolan buat menggantung barang bawaan. sedangkan di bagian sebelah kiri ada laci yang kedap air. yang didalamnya ada soket output DC 12 V, bisa untuk mengecash ponsel.

kunci kotak masih seperti biasa yang hanya dilengkapi dengan shooter lock, lalu ada fitur baru yang di tanamkan honda ada fitur remote selain answer back sistem hanya dengan menekan tombol pada remote kunci maka motor akan memberi respons suara dan lampu sein akan menyala. Fitur ini mempermudah proses pencairan motor pada parkiran.

kini honda juga melengkapi dengan Anti Theft Alarm yakni alarm untuk menjaga Scoopy dari resiko pencurian. fungsi remote ini bisa di aktifkan di jarak 10 meter. jadi saat alaram di aktifkan bila motor ini terguncang otomatis alarm akan menyala.

Bagaimana, apakah sobat otomotif tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga All New Honda Scoopy diatas. jangan lupa untuk menyimak ulasan terbaru kami selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here