Review Interior dan Eksterior Review Suzuki Ignis Indonesia – Suzuki Ignis menawarkan interior ergonomis dan stabilitas serta pengendaraan yang cukup menarik digunakan untuk karakter pengendaraan perkotaan.

First impression saat berada di dalam interior Suzuki Ignis ialah salah jika Anda buru-buru menyimpulkan bahwa kabin sempit berdasarkan dimensi mobil secara keseluruhan. Para engineer Suzuki ternyata memiliki formula tepat untuk menyiasati terbatasnya ukuran mobil demi menjaga kenyamanan hingga 5 penumpang dewasa dan juga barang bawaan.

Salah satu kunci cukup lapangnya ruang kabin adalah panjang sumbu roda (wheelbase) yang mencapai 2.435 mm. Artinya, tepat 2/3 dari mobil sepanjang 3.700 mm ini dijadikan sebagai kompartemen penumpang. Selain lapang, akses keluar masuk mobil juga tergolong baik tanpa hambatan berarti.

Dari sisi desain, interior Suzuki Ignis tampil nyaris senada dengan ekterior yang secara umum tampak dinamis dan sporty. Tampak pada penggunaan dua warna yang mendominasi bagian dashboard serta doortrim dengan hitam dan krem cerah. Kombinasi ini berhasil menjadikan tampilan interior menjadi lebih apik.

Suzuki Ignis juga memiliki detail-detail dengan finishing menarik. Anda dapat melihat dan merasakannya langsung saat mengoperasikan AC. Lainnya, Anda akan mendapatkan fitur-fitur standar sebuah city car hari ini seperti keyless entry, tombol start, sensor parkir, AC digital dengan mode auto, bluetooth dan head unit touch screen (opsional).

Sistem audio juga dapat dioperasikan melalui lingkar kemudi. Ini tentunya memberi benefit untuk menjaga konsentrasi pengemudi selama perjalanan. Lainnya, terdapat tombol untuk menerima atau menolak panggilan telepon yang terhubung dengan bluetooth, pengatur informasi berkendara di Multi Information Display (MID) pada cluster meter.

Sementara pada sistem keselamatan pasif, terdapat dual SRS airbag pada penumpang depan, sabuk pengaman pretensioner dengan force limiter dan ISOFIX untuk mengamankan child seat

Review Interior dan Eksterior Review Suzuki Ignis Indonesia

Detail Lengkap dari Review Suzuki Ignis

Ekterior

  • Sisi ini lah yang menurut gue salah satu kelebihan Ignis yang membuatnya mempunyai nilai lebih dibanding dengan kompetitornya. Sisi ini juga yang membuat gue jatuh cinta pada pandangan pertama bahkan sejak masih dalam bentuk mobil konsep, Suzuki im-4.
  • Tampak depan, mobil ini mempunyai bentuk retro modern yang sangat cantik, terutama type GX yang udah mengadopsi headlamp LED Projector dengan tambahan Daytime Running Light (DRL) di sekelilingnya.
  • Beralih ke samping, desain Crossover atau SUV atau Suzuki menyebutnya Urban SUV kental banget. Sekilas nampak ada kemiripan dengan Range Rover Evoque disitu.
  • Peleknya 15″, desain pelek menurut gue sih moderate ya, gak keren-keren amat, tapi juga gak jelek..
  • Kecantikannya desainnya cukup ternodai dengan desain buritannya yang terkesan cheapy, ditambah pula dengan lampu belakangnya pun kurang cantik.. Masalah selera sih, tapi sebagian besar komentar di internet pun banyak yang menyayangkan desain belakangnya yang kurang bagus. Mungkin tambahan spoiler akan sedikit mengurangi kesan jelek body belakangnya.

Interior

Beralih ke interior. . Gimana impresinya? Cekidot.

  • Dahsboard Ignis dibuat cukup simple tapi dengan desain yang menarik dan terlihat mewah.
  • Dashboard mengadopsi 2 warna, hitam dan putih. Menurut gue sih keren. Selain itu di sekitar persneling dikasih warna sesuai warna eksterior.
  • Bentuk dashboard bagian atas yang datar cukup berguna buat naroh-naroh barang. Udah gue buktikan di Getz yang dashboardnya juga datar.
  • Desain kisi-kisi AC berbentuk bulat di samping dan kotak di tengah, desainnya manis dengan balutan chrome.
  • Head Unit touchsreennya keren, dan pengoperasiannya responsif. Tapi sayang banget di Indonesia ini jadi aksesoris tambahan, bukan bawaan. Harganya cukup tinggi, 7 juta kurang dikit di Padang. Sedangkan HU aslinya (bawaan) terlihat biasa aja, walau secara fitur udah support USB, AUX & Bluetooth.
  • Desain pengaturan ACnya keren banget. ACnya udah digital, jadi gak dijumpai knob-knob ala kompor gas disitu :V .. Diganti dengan tombol-tombol yang desainnya asli unik dan keren banget.
  • Bentuk setirnya keren, dilengkapi dengan beberapa tombol untuk audio dan keperluan telpon, ya standar mobil sekarang sih.
  • Bentuk speedometernya juga keren, enak dilihat. MIDnya lumayan lengkap, termasuk disitu ada fuel consumption average yang saat ini cukup jadi fitur favorit.
  • Desain jok depan asik, seperti mencengkeram badan. Tapi sayang bahannya bukan kulit huhu..
  • Walaupun mobil ini mungil, tapi ternyata dalamnya cukup lega. Kayanya 11-12 sama Getz deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here