Review Bmw 630i Gran Turismo Indonesia 2018 – BMW Indonesia meluncurkan mobil seri 6 atau 630i Luxury Gran Turismo di BMW Thamrin, Jakarta, Selasa 24 Juli 2018. Kendaraan terbaru BMW dan hadir terbatas ini dibanderol dengan harga OTR Jakarta senilai Rp1,56 miliar.

BMW Seri 6 Gran Turismo bakal tampil di muka publik untuk pertama kalinya saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018 mendatang.

Pada segi spesifikasi, First-ever BMW Seri 6 Gran Turismo menawarkan kombinasi unik terdiri dari kenyamanan kabin yang luas, suasana interior mewah dan kepraktisan, semuanya dikemas dalam desain elegan.

Hal ini ditambah dengan karakteristik berkendara sporty dan dinamis khas BMW. Kombinasi rancang bangun dengan materi ringan cerdas dan peningkatan penggunaan aluminium dan baja berkekuatan tinggi untuk komponen bodi dan chasis, mengurangi bobot kendaraan secara signifikan sekitar 150 kg, dibandingkan dengan model generasi sebelumnya (BMW Seri 5 GT).

“Tidak banyak kendaraan premium yang dapat secara sempurna menggabungkan kebutuhan akan desain elegan dan fungsionalitas,” kata Jodie tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Review Bmw 630i Gran Turismo Indonesia 2018

Harga dan Spesifikasi BMW Seri 6 Gran Turismo yang Baru Dirilis

Kedinamisan kendaraan bersama dengan peningkatan tenaga dan efisiensi mesin teknologi baru, membuat kendaraan ini hadir dengan performa sporty sekaligus optimalkan penghematan bahan bakar.

Spesifikasi dapur pacu, mobil asal Jerman ini hadir dengan mesin generasi terbaru dari BMW Group, menyalurkan tenaganya ke roda yang digerakkan melalui transmisi Otomatis Steptronic 8-percepatan.

Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo mutakhir, High Precision Direct Injection, Double-VANOS variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin bensin 2.0 liter empat-silinder hasilkan output sebesar 258 Hp dan torsi sebesar 400 Nm. Semuanya hadir dengan angka konsumsi bahan bakar yang mengesankan, yaitu hanya 12,8 km/l, dan emisi rendah 142 g/km.

Tak hanya itu, kendaraan premium ini menghadirkan berbagai fitur misalnya BMW Display Key. Ini akan memungkinkan pengemudi untuk tetap terhubung dengan kendaraannya setiap saat. Informasi yang ditampilkan dalam tampilan berwarna antara lain adalah status bahan bakar, informasi terkait fitur kendaraan, hingga informasi seputar pintu, jendela dan kaca panoramik sunroof dalam keadaan terbuka atau tertutup.

Parking Assistant dalam First-ever BMW Seri 6 Gran Turismo memungkinkan pemilihan lokasi dan proses parkir secara otomatis. Tempat parkir yang sesuai akan terdeteksi dengan bantuan sensor ultrasonik ketika pengendara melewatinya. Dengan mengaktifkan Parking Assistant, sistem yang akan menangani proses akselerasi, pengereman, kemudi, dan pergeseran gigi yang diperlukan untuk masuk ke dalam tempat parkir yang dituju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here