SW-Motech Bar Back Plus Handlebar Riser Combo Untuk Suzuki V-Strom 1000 ABS, Selain masalah menemukan kecocokan yang tepat, memasang seperangkat batang punggung atau penggali bar juga dapat melibatkan penggantian selang rem dan kabel kontrol. Itu bisa menjadi masalah, tetapi bahkan menjadi lebih sulit jika seluruh stang diganti juga. Karena motor ini baru diperkenalkan untuk model tahun 2014, aftermarket hanya mengejar, mungkin menunggu untuk mengukur popularitas sepeda “Adventure-Touring” besar.

Pada awalnya, saya pikir saya akan menginstal stang baru, tetapi setelah melakukan hal itu sebelumnya pada sepeda lain, saya tahu itu banyak pekerjaan. Jadi saya mencari tinggi dan rendah untuk bar riser dan bar kembali kombinasi set yang mungkin sesuai dengan V-Strom dan saya menemukannya di set SW-Motech yang dijelaskan di bawah ini.

Ini adalah bagian yang berkualitas, karena semua aksesori SW-Motech adalah, dan dilengkapi dengan perangkat keras yang ditingkatkan dan satu set colokan plastik yang cocok untuk menutup reses di baut baut kepala kepala hex yang disediakan dalam kit.Intinya, himpunan ini bekerja pada V-Strom besar dan – seperti semua perubahan lain yang saya buat – membuat perbedaan yang sangat positif dalam cara sepeda terasa dan menangani.

Perubahan kecil tampaknya membuat perbedaan besar dengan V-Strom dan sekarang saya telah menyembuhkan hampir semua masalah yang saya identifikasi dalam laporan kesan pertama saya ke titik di mana saya benar-benar mulai menyukai sepeda, jika Anda dapat mempercayainya!

Bahkan dengan panjang lengan 34,, itu adalah bentangan panjang di atas tangki V-Strom untuk mencapai stang stok dan itu berarti saya meletakkan beban di pergelangan tangan saya dan ke pegangan, yang dapat mengganggu penanganan. Timbang pada palang-palang dapat menyebabkan masukan yang tidak diinginkan, yang menerjemahkan ke gerakan ketika sepeda melewati gundukan.

Kelas instruksi tingkat lanjut yang saya ikuti menekankan pentingnya menjaga cengkeraman ringan pada stang tetapi sulit untuk melakukannya dengan pengaturan stok V-Strom dan jangkauan panjang membuat saya merasa seperti sepeda itu terlalu besar bagi saya.

Saya memikirkannya dan tidak dapat memutuskan pada awalnya apakah akan mencari stang baru atau seperangkat penopang bar / bar untuk mencoba dan menyembuhkan masalah ini.

Memasang stang baru bisa menjadi masalah besar, karena ini melibatkan penghapusan dan pemasangan kembali rakitan pegangan dan kontrol. “Sudah ada, lakukan itu”, seperti yang mereka katakan, terlalu sering dan tidak benar-benar tertarik untuk melakukannya lagi. Juga, stang stok terlalu rendah untuk pekerjaan off-road jika Anda berdiri di kaki pasak.

Saya memutuskan bahwa saya perlu menaikkan jeruji dan membawa mereka kembali ke saya, jadi hanya set balok atau set bilah yang dipasang saja tidak akan melakukannya – itu harus keduanya.

Saya berkeliling untuk satu set tetapi tidak dapat menemukan siapa pun yang akan mengonfirmasi bahwa perangkat mereka benar-benar akan bekerja pada V-Strom baru, karena motornya masih cukup baru. Setelah beberapa set trial-and-error (dan mengumpulkan cukup tagihan dengan ongkos kirim kembali) dari pemasok yang berbeda, saya mengambil kesempatan dan memesan satu set bar-bar SWS Motech dari / ke belakang dari Twisted Throttle, afiliasi webBikeWorld dan SW -Motor importir / distributor di AS

The SW-Motech Bar Kembali Dan Bar Riser Kit

Twisted Throttle tidak memiliki cantuman untuk ABS V-Strom 1000 ABS yang baru, tapi saya mengukur stang pada 22 mm dan jarak baut pada 37 mm pada klem Suzuki. Setelah melihat lusinan penopang bar dan set bar di situs Twisted Throttle, saya memesan alat penambah kembali batang / bar SW-Motech dengan nomor katalog SKU LEH.00.039.152.

Ini dibuat dalam diameter stang standar 22 mm dan 25 mm (7/8 ″ dan 1 ″). V-Strom DL1000A 2014 memiliki stang 22 mm dan jarak antara baut penjepit stang berukuran 37 mm. Ukuran 22 mm yang benar memiliki nama yang panjang di situs Twisted Throttle: “Riser Barback & Klem Bokong SW-MOTECH & Top Clamps (BMW, Ducati, Gas-Gas, Honda, Kawasaki, KTM LC4, MZ, Suzuki, Triumph, Yamaha) – Pasangan, 1 ″ Bangkit & 1 ″ Mundur “. Ini tersedia dalam warna hitam atau perak; Saya memilih hitam.

Stock Suzuki Handlebar Clamps

Ini adalah pengaturan jepit stang Suzuki standar dengan baut kepala hex. Sebelum membongkar stang stok mount, tempatkan tanda saksi di stang dan dudukan stok sehingga Anda dapat memasang kembali dengan benar jika perlu. Tanda di stang kemudian membantu menyelaraskan bar di dudukan riser bar batang angkat baru SW-Motech.

Rincian SW-Motech Bar Back / Bar Riser Kit

Paket cepat tiba dan saya menggulung lengan baju saya (sebenarnya, itu masih kaos cuaca untungnya!) Dan mulai bekerja. Ternyata, pekerjaan ini adalah sepotong kue.

Kitnya sederhana; ini berisi dua batang punggung / riser, dua topi yang cocok dan 8 baja tahan karat, sekrup tutup kepala M8 hex. Enam penutup baut plastik hitam juga disertakan untuk menambahkan sentuhan akhir. Kit ini tersedia dalam warna hitam (terlihat berlapis bubuk) atau perak dan dalam ukuran diameter 22 mm (7/8 ″) atau 25 mm (1 ″) stang. Daftar harga adalah $ 99,99.

Memasang Pengaturan Riser Batang Kembali / Bar SW-Motech

Hal pertama yang saya sarankan adalah untuk membuat tanda horizontal pada stang, maka tanda di sepanjang bagian dalam stang saham mount di stang itu sendiri, kemudian tanda vertikal sampai bagian dalam gunung.

Ini adalah “berjaga-jaga” sehingga Anda dapat menginstal ulang stang ke lokasi yang sama persis jika ada yang salah. Ini juga membantu untuk menemukan stang di bar bar baru / bar riser mount. Berikutnya, saya melepas empat baut kepala hex di stang V-Strom, berhati-hati memegang stang dengan tangan kiri saya saat baut terakhir dilonggarkan.

Jika Anda tidak melakukannya, bilah akan jatuh ke tangki.

Saya dengan hati-hati meletakkan palang di depan pangkal pangkal stang, di dekat dasbor, agar mereka keluar dari jalan. Hati-hati untuk memastikan tidak ada cairan rem yang keluar dari master silinder (tidak seharusnya).

Selanjutnya, masukkan pangkal bar baru SW-Motech kembali dan bar riser yang diatur dalam “dudukan” dari pangkalan dudukan Suzuki.

Instruksi SW-Motech panggilan untuk “kekuatan menengah” loker benang pada baja stainless 8 mm, HHCS (Hex Head Cap Screw) baut berkekuatan tinggi yang disertakan dengan kit. Saya menggunakan beberapa Loctite biru.

Jarak baut pada V-Strom adalah 37 mm dan kit SW-Motech mengatakan itu dirancang untuk 31 mm sampai 37 mm di tengah.

Saya kemudian torqued baut ke SW-Motech direkomendasikan spec 23 Nm, dengan menggunakan excellentCheck-Line DTW 100 Elektronik Torque Wrench (review) yang benar-benar adalah “harus memiliki” untuk digunakan sepeda motor karena akurasi, jangkauan torsi dan ghcto bukit kecil. Lbs. konversi elektronik.

Selanjutnya, saya menemukan stang di dudukan set bar / palang bar baru, menggunakan tanda saksi saya sebagai panduan untuk posisi side-to-side dan vertikal.

Saya mengencangkan empat baut berikutnya yang dilengkapi dengan kit SW-Motech dan menggunakan kunci hex untuk sedikit mengencangkan satu, cukup untuk memegang stang.

Pada titik ini, Anda harus duduk di sepeda dan memastikan stang diorientasikan di lokasi yang nyaman untuk kebutuhan khusus Anda. Maka yang harus Anda lakukan adalah menghapus setiap baut, oleskan beberapa Loctite di atasnya dan torsi pergi. Saya mengencangkan empat baut dalam pola “X”. Ayunkan stang melalui seluruh rentang balik untuk memastikan tidak ada kabel atau selang yang mengikat dan jika tidak, pekerjaan sudah selesai. Selang di sebelah kiri sedikit ketat ketika stang berada di kunci kanan penuh, tetapi tampaknya tidak menjadi masalah. Lain kali saya mematikan tangki bahan bakar (tidak mudah untuk dihapus!), Saya akan melihat apakah saya bisa mendapatkan sedikit lebih kendur tetapi saya benar-benar tidak menganggapnya sebagai masalah.

Jika tidak, saya akan mengaku sangat terkejut ketika mengetahui bahwa semua selang dan kabel di sepeda baik-baik saja dan tidak perlu tambahan perincian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here