Test Ride Review Yamaha X-Ride 125 –  X-Ride ini di sebut All New Karena keseluruhannya baru mulai dari bodynya hingga mesinnya. mesin X-ride ini menggunakan Mesinny Mio M3 125 cc blue core

Penampilannya sih memang berubah total dari generasi sebelumnya. tetapi tetap dengan tema yang sama yakni tema adventure. tampak pada bagian lampu depannya tidak membulat lagi cenderung asimetris dan menjorok kedepan. lampu ini sudah menggunakan LED serta DRL di atasnya membuat bentuknya keren banget.

pada bagian samping nampak terlihat lebih kekar. karena ada aksen abu-abu dari body tangki hingga bawah dek nampak seperti berotot. pada bagian buritan bagian lampunya sedikit keren karena bentuknya mirip MT25 atau R25, akan tetapi dia belum menggunakan teknologi LED.

nampak seklias kontur  joknya rata mirip seperti motor-motor trail, jadi membuat bebas sipengendara bebas merubah posisi duduk saat medan medan berat. pada bagian depan body samping agak slim agar kaki saat bermanuver di medan berat itu tidak nyangkut-nyangkut. akan tetapi karena bodynya di buat slim jadi tidak ada bagasi di bagian dpanya.

ban X-Ride ini sekarang sudah Tubles di bagian depan serta belakangnnya. dengan ukuran 80/80-14 di bagian depan , serta 100/70-14.

kesan motor trail nampak pada bagian setangnya, dengan model baplang tanpa cover, namun ada lagi pada bagian spakbor depanya mirip motor trail bentuknya. pada bagian panel instrumennya sangat sederhana sekali masih full analog.

di panel instrumenya ada speedometer masih analog serta idnikator bahan bakar analog juga. ada indikator cek engine serta ada indikator eco yang memandu anda untuk berkendara hemat bahan bakar. sekarang di X-ride terbaru ini sudah di lengkapi dengan fitur hazard.

pada bagian bagasi kapasitasnya sangat lega sekali yakni 10,1 literserta tangki bahan bakar 4,2 liter. penempatan toolkits serta kunci businya sekarang menempel di bagian jok. pada suspensi belakang menggunakan model terbaru ada tabungnya.

mesin baru ini 125 cc SOHC berpendingin angin, belum ada radiotor tapi sudah menggunakan teknologi BlueCore dengan Bore X Stroke : 52,4 X 57,9 MM. mesin ini mempunyai tenaga 9,3 Dk / 8,000 Rpm dan torsi 9,6 Nm/ 5.500 Rpm.

Test Ride Review Yamaha X-Ride 125

pada saat riding posision jok ini punya ketinggian 750 mm lebih tinggi dari rata-rata motor matic pada umumnya. tetapi dengan jok rata serta profil yang empuk postur tubuh yang hanya 168 meter ini pun masih bisa napak. setang tampak lebar akan tetapi sangat rendah dibandingkan posisi matic lainya. tidak sampai rding membungkuk jadi posisi riding tetap santai.

pada saat mengendarai X-ride ini tarikan pertamanya cukup enak untuk kelas matic. pada saat kami mengetesnya  dari 0 sampai 60 km/jam itu hanya membutuhkan 6,9 detik. pada suspensinya tidak terasa bergoyoang, memang posisi suspensi ini di bentuk lebih rigid lebih stabil pada kecepatan tinggi

meskipun dengan setqang lebar untuk bermanuver di kemacetan dengan mensalip cukup lincah dirasakan. pada saat menikung pun terasa stabil karena bobot motor ini tidak sampai 100 kg.

pasti penasaran dengan konsumsi bahan bakar X-Ride ini, karena pada umumnya mesin dengan kapasitas cc besar akan banyak mengkonsumsi bahan bakar. akan tetapi tidak pada X-ride ini. waktu pengetestan dengan metode full to full didapat hasil pengetesan konsumsi bensin 45,9 km/L.

jadi kesimuplannya motor yang lebih besar tenaganya ini jauh lebih responsif, itu dia yang bikin bbm nya irit, nah bagi anda yang punya pendapat silakan tulis di kolom komentar.a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here