Project yang akan di bangun adalah Royal Enfield Batle Green 500 cc, Di motor ini Konsepnya adalah Tracker, Konsepnya adalah rombakan rombakan yang akan di bangun harus bisa di standari lagi jadi tidak sampai memotong atau merubah, dan merusak rangka bawaan standart motor ini, waktu pengerjaam motor ini adalah 32 hari.

 

Untuk bagian detail detail dan ubahan yang di lakuakan adalah bagian kaki-kaki Khususnya Ban diganti dengan Shinko BlikBlok.

Lalu untuk bagian lainnya itu sasis, ini bagian paling penting dimana bisa merubah genre motor ini menjadi tracker, bagian ini yang sudah pasti ngelepas bagian bagian sasis standart nya, seperti jok, spakboard belakang, lalu untuk jok belakang di ganti dengan pipa 1″.

Setelah selesasi ngerombak bagian sasis, pastinya planing nya adalah membuat spakboard depan dan belakang, itu di bikin desainnya lebih pendek, bagian jok rencananya menggunakan plat galvanis 1,2 mm dan untuk bahan kulit luarnya itu menggunakan sintetis.

Bagian lain adalah bagaian kenalpot, diganti dengan model pipa slenser yang ukurannya lebih pendek, menggunakan bahan stainless, untuk body-body pipa ini tetap menggunakan warna aslinya yaitu hijau dop, seperti bawaan asli pabriknya cuman di tambahin sedikit motif, namun itu juga menambahkan sedikit motif semua juga harus dicat ulang untuk seluruh body nya.

Masuk ketahap painting tidak memakan waktu terlalu lama, setelah body-bodynya selesai masuk ke tahap perakitan, untung nya bagian kelistrikan tidak banaya di rombak, hanya mengganti lampu belakang dan sen, dam masuk ke tahap uji coba, setelah di coba bagian kenalpot juga sudah bagus untuk di pakai dan segi suara nya juga sudah cukup bagus.

Yang paling terakhir itu pemasangan jok, seharusnya tinggal pasang saja tapi ternyata posisi lubang pengunci tidak pas, jadi team harus merubah sedikit ubahan untuk pengepasannya. setelah di pasang team melakuakn final cat.

Ban ini menggunakan shinko blikblok ukuran 110 ring 19 di depan, dan 120 ring 18 di belakang, untuk velg tetap menggunakan bawaan standart, spakboar depan dan belakang HandMade By Katros dan juga jok yang menggunakan alas berbahan besi .

Sedangkan untuk aksesoris motor ini di pasangkan stopline aftermarket, karet shock depan, serta skep plat berbahan alumunium.

Maka karna costume sasis motor ini biasa bongkar pasang, maka kalau bosan bisa di lepas atau di ganti dengan standartnya atau di kembalikan kebentuk aslinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here