Review Indonesia Dan Explorasi All New RUSH 2018 TRD – Kesempatan untuk mengeksplorasi performa All New Rush dalam sesi test drive akhirnya datang juga. PT Toyota Astra Motor mengajak majalahotomotif.net untuk terlibat langsung pada acara Journalist Test Drive All New Toyota Rush 2018, Discover Your Freedom, dengan rute Jakarta-Bandung lewat Purwakarta dan Subang (Ciater), Rabu-Kamis (17-18 Januari 2018).

Mendapat kesempatan pertama menggunakan All New Toyota Rush TRD Sportivo manual (M/T) perjalanan dengan karakter lalu lintas yang variatif, sesi test drive ini pun mampu mengekspresikan kebebasan berkendara.

Berada di balik kemudi tidak ada kendala berarti. Namun, praktis mesti menyetel tempat duduk serta menyesuaikan setting pedal kopling yang terasa tinggi. Pun saat mengangkat pedal kopling dengan tekanan pedal gas, diperlukan penyesuaian.

Namun, setelah menemukan setelan serasi berikut feeling, maka selanjutnya mobil bergerak tanpa deru mesin yang kelewat menderu.

Secara umum stabilitas SUV yang diklaim memiliki kenyamanan khas MPV ini tergolong baik. Handling yang memudahkan pengemudi untuk bisa cekatan, over taking serta manuver lainnya, dijalani dengan relatif ringan.

Melalui berbagai kondisi
Kesempatan melalui jalur bebas hambatan dari Purwakarta dan keluar Sadang, Subang, dijajal dengan mengembangkan kecepatan.

Beragam kondisi jalan dilalui untuk mencapai tujuan antara Purwakarta menuju Bandung. Mulai dari kemacetan kota hingga jalan sempit di Subang yang terkadang harus dilalui dengan jalan merayap karena sulit menyalip truk yang beriringan dan berjalan lambat. Hingga jalan yang menurun di Punclut, sebelum tiba di perhentian pertama di kawasan Ciumbuleuit Bandung.

Secara umum stabilitas SUV yang diklaim memiliki kenyamanan khas MPV ini tergolong baik. Handling yang memudahkan pengemudi untuk bisa cekatan, over taking serta manuver lainnya, dijalani dengan relatif ringan.

Kesempatan melalui jalur bebas hambatan dari Purwakarta dan keluar Sadang, Subang, dijajal dengan mengembangkan kecepatan.

Sesuai prediksi, kemunculan All New Rush sebagai real SUV yang merepresentasikan semangat dan gaya hidup kalangan urban berhasil menarik minat konsumen.

Dalam dua pekan kehadirannya pada kancah otomotif nasional, All New Rush berhasil meraih Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 7.120 unit, terhitung 3 Januari-15 Januari 2018.

Nuansa sporty All New Rush menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi konsumen seperti terlihat dari data penjualan di mana 89% angka penjualan berasal dari varian TRD Sportivo yang merupakan juga kasta tertinggi di segmen line-up Medium SUV Toyota.

”Sebagian besar dari 7.120 SPK berasal dari pesanan All New Rush TRD Sportivo. Ini sekaligus menunjukkan bahwa nuansa sporty yang kuat pada All New Rush mendapat respons yang sangat positif dari pelanggan,” kata Rouli Sijabat. Ia merupakan Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), yang mendampingi para jurnalis mengikuti test drive All New Rush.

Berdasarkan SPK yang sudah dilaporkan, dari 7.120 unit di antaranya berasal dari pemesanan varian TRD Sportivo tipe automatic transmission (A/T) sebesar 49,9%, varian TRD Sportivo manual (M/T) sebesar 39,1%, kemudian varian G M/T sebanyak 5,7% dan varian G A/T sebesar 5,3%.

Review Indonesia Dan Explorasi All New RUSH 2018 TRD

Explorasi All New RUSH 2018 TRD Manual warna Putih Toyota Indonesia

”Jadi, selain komposisi tranmisi terbesar pada tipe A/T sebanyak 55,2 persen dan M/T 44,8 persen. Warna putih merupakan warna yang menjadi pilihan terbanyak dari konsumen. Diikuti warna black mica dan silver mica metallic,” ujar Rouli Sijabat. All New Rush diperkenalkan pertama kali kepada publik pada November 2017 lalu untuk menggantikan generasi sebelumnya yang sukses mendobrak pasar medium SUV.

Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge PT TAM mempresentasikan bahwa penampilan All New Rush berubah total dibandingkan generasi sebelumnya. Dimensinya semakin panjang, ruang kabin meluas, menggunakan teknologi terbaru, dan semakin aman dengan fitur keamanan yang lebih lengkap. Mobil ini lahir melalui riset panjang untuk mengenal lebih dalam kebutuhan konsumen SUV di Indonesia, sekaligus untuk mencapai standar global.

Dipadu dengan sistem roda penggerak belakang, ditambah engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi. All New Rush siap melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan. Teknologi dual VVT-i (2NR), membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan, 104 PS dan torsi 13,9 kgm.

Generasi pertama Rush hadir pada 2006 dan sukses menjadi motor penggerak pasar di segmennya. Kehadiran All New Rush dengan DNA sebagai real SUV kala itu berhasil mendongkrak volume pasar medium SUV. Dari rata-rata 10.000 unit per tahun menjadi 30.000 per tahun.

Mobil dengan akumulasi penjualan tertinggi di segmennya ini, yaitu lebih dari 250.000 unit. Kini ia pun tampil dengan desain yang lebih modern dan sporty untuk mengisi pasar yang kian dinamis. Dalam balutan konsep Tough and Dynamic, All New Rush hadir dengan penampilan sama sekali baru. Tetapi tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan real SUV yang telah malang melintang selama 11 tahun mengisi pasar mobil nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here