Mengcostum Kawasaki W175 yang di minta klien ini adalah bergaya Scrambler, basic yang di minta adalah Trayem, untuk ngebikib Kawsaki ini agar biasa seperti trayem, jelas tidak mungkin karna dari struktur bawaan aslinya sangatlah beda jauh, tetapi kalau mengambil inspirasi dari motor tersebut kenapa enggak, Apalagi kawasaki ini dari lahir bentuknya sudah Retro.

Kesan pertama dari perbedaan dari motor ini adalah kaki-kaki yang kekar dan minim body, untuk mendapatkan kesan kekar pada kaki kaki, ban standar yang pastinya di ganti dengan model dual purpose, bagian body-body untuk tangki menggunakan bawaan standar, karna modelnya sudah mirip karna sama-sama retro.

Motor ini juga di bikin singgle sit, karna bagian belakang jok itu bakal di bikinin cover body, body samping juga tidak di pakai karna dari gambaran referensi yang di terima bagian kolong jok, atau d bawah jok itu kosong, sudah pasti filter karbu di lepas atau tidak di pake.

Untuk awal untuk projek Kawasaki W 175, ban sudah di pasang memakai sinko blikblok, untuk shock bracker didepan di ganti dengan menggunakan Shock Yamaha Bison, kalau di w 175 ini memakai ban ukuran 130 kalau shock brackernya masih standar itu gak muat, jadi shock itu harus di ganti kalau mau memakai ban 130, karna kalau 120 saja sangat lah Mepet apalagi memakai 130 harus di ganti.

Setelah Kaki-kaki ini terpasang motor ini bergeser pada meta work, bagian body ini mulai di kerjai misalnya seperti spakboard, dudukan tempat aki, dan cover belakang, untuk di bagian tengah motor ini cuman ada box aki doang jadi untuk perangkat lainnya itu di pindahin di bawah tangki, setelah itu membuat bagian belakang, untuk bagian aki akan di buat menggunakan plat 5 mm.

Setelah Body sudah selesai untuk motor ini akan masuk ke bagian painting, sebelum di paintingkan untuk motor ini di lepas smua body dll untuk motor ini, di saat melepas motor ini ternyata masih banyak breket-breket standart yang masih harus dipotong atau di buangin.

Dan Akhirnya motor ini sudah Jadi, mari kita lihat detailnya yang sudah jadi.

Ban Menggukana Sinko BlikBlok ukuran 130/80 untuk depan dan 150/70 di di belakang, velg alumunium ukuran 2,5 ” di depan dan 3″ di belakang.

Untuk Suspensi Depan motor ini mengandalkan Kepunyaan Yamaha Bison yang punya diameter 41 mm, sedangkan shock belakang produk aftermarket ukuran 360 mm, itu artinya lebih tinggi dari shock aslinya motor ini.

Unuk urusan sasis, struktur asli frame tetap yang asli di pertahankan, hanya saja membuang semua braket bwawaan pabrik agar terlihat bersih dan bagus.

Body-body bawaan tangki tetap bawaan asli, spakboard depan dan  cover body belakang handmade menggunakan plat galvanis, bagian jok sesuai gambar refrensi gambar di buat singgle sit, utnutk lapisan luar joknya memakai bahan kulit sintetis.

Urusan Lampu Lampu Headlamp menghandalkan Tipe Hologen ukuran 5 ” yang di psangi pemanis gril lampu depan, lampu sen aftermarket dan stoplane LED mungil nempel di buritan sasis.

Aksesoris tambahan Lainnya yaitu skiplat Alumunium by costume kit, juga di tambahkan engine guard, dan juga foglamp.

Terakhir kenalpot By Katros yang modelnya menjulang keatas, supaya betis tidak terkena pipa kenalpot, motor ini di pasangin cover berbahan alumunium , sebagai pemanis di tambahain desaim embos di bagian bagian belakang atau bagian pembuangan angin nya.

Dan tidak ketinggalan Emblem di bagian samping kiri dan kanan tangki.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here